Review Totepack Kanken Fjallraven, Worth Buying!

Berniat beli Totepack Kanken Fjallraven? simak review pemakaian tas ini selama hampir 1 tahun untuk tahu keunggulan dan kekurangannya yuk!
Share this post!

Berniat beli Totepack Kanken Fjallraven? simak review pemakaian tas ini selama hampir 1 tahun untuk tahu keunggulan dan kekurangannya yuk!

Totepack Kanken Fjallraven

Fjallraven Kanken adalah merek tas yang berasal dari Swedia. Nah, Totepack kanken ini adalah salah satu dari sekian banyak varian produk mereka. Varian produk ini dirancang sebagai kombinasi dari tote bag dan ransel.

Di dalam artikel ini, saya ingin memberikan sedikit review saya mengenai pemakaian totepack Kanken Fjallraven selama hampir 1 tahun (atau tepatnya selama 9 bulan). Review ini nantinya bisa dijadikan sebagai pertimbangan temen-temen jika ingin membeli produk dengan varian yang serupa.

Izin disclaimer sedikit ya temen-temen. Semua yang ada di artikel ini adalah review jujur dari saya yang memang baru pertama kali menggunakan produk dari Kanken. Bukan POV dari seorang kolektor yaa🤭

Keunggulan Totepack Kanken Fjallraven

Dari segi keunggulan, ada beberapa kategori yang saya acungkan jempol untuk totepack kanken fjallraven ini, diantaranya karena desain, fitur, dan kualitasnya.

Desain Totepack Kanken

Dari segi desain, mungkin temen-temen pun akan setuju kalau desain produk-produk mereka emang gak perlu dipertanyakan lagi bagusnya hihi. Desainnya minimalis, estetik, dan punya banyak pilihan warna jadi daya tarik tersendiri untuk merek Kanken ini.

Dengan desainnya yang simpel, bikin Totepack ini bisa cocok dipakai di acara apapun. Mulai dari pemakaian untuk kuliah, event formal untuk acara kantor, atau cuman sekedar jalan-jalan pun tetep bisa cocok meskipun pakai tas yang sama.

Fitur Totepack Kanken

Totepack Kanken memiliki beragam fitur yang membuatnya praktis untuk penggunaan sehari-hari. Fitur utama yang perlu dihighlight dan menjadi pertimbangan utama saya dalam membeli tas ini adalah karena bisa digunakan sebagai ransel ataupun totebag.

Tali di totepack ini bisa di set untuk bisa dijadikan sebagai ransel atau totebag. Caranya tinggal di tarik aja ke salah satu sisinya.

Oia, karena tali untuk totebag dan ransel adalah tali yang sama, jadi temen-temen gak akan bisa set panjang tali (seperti ransel pada umumnya) pada saat mode ransel yaa.

Tas ini dilengkapi dengan kompartemen utama yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang penting dan juga sudah tersedia slot laptop yang muat hingga ukuran laptop 14 inch.

Baca Juga  Keunggulan ROG Strix Scar 16: Pilihan Terbaik untuk Gamer Profesional

Kompartemen utama ini juga muat banyak barang kok, jadi temen-temen gak perlu khawatir kalau mau bawa banyak barang.

Perlu temen-temen tahu kalau kompartemen utama di tas ini tidak memiliki sekat apapun selain slot laptop. Positifnya, temen-temen jadi bisa punya lebih banyak ruang untuk bawa barang-barang. Tapi juga bisa jadi fitur yang negatif karena barang-barang yang dibawa jadi gampang kecampur dan berantakan di dalam.

Di bagian depan tas ini juga terdapat saku eksternal yang dapat digunakan untuk mengakses barang dengan cepat, misalnya kunci, parfum, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan saku untuk menyimpan botol minum di kedua sisinya (penampakannya ada difoto yaa)


Baca Juga: Study Life Balance sebagai Mahasiswa


Kualitas Totepack Kanken

Kalau dari segi kualitas, temen-temen udah gak perlu meragukan tas ini yaa wkwkwk. Merek Fjallraven Kanken memang sudah terkenal dengan kualitas tasnya yang bisa tahan sampai bertahun-tahun pemakaian.

Dari yang pernah saya denger, ada yang memang tasnya bertahan sampai 10 tahun lebih. Gokil yak😆

Sama halnya seperti produk-produk Fjallraven lainnya, Totepack Kanken ini juga dibuat dengan standar kualitas tinggi. Bahan yang digunakan tahan lama, dan tahan air, menjadikannya cocok untuk penggunaan sehari-hari dengan berbagai kondisi cuaca.

Daya tahan tas ini juga didukung dengan bahan kainnya yang tebal, jahitannya yang rapi, dan memiliki konstruksi yang kuat. Pokoknya gak akan gampang robek deh, aman puuool!😍

Tas yang saya pakai ini juga sudah beberapa kali kena basah, bahkan kehujanan. Ya.. meskipun cuman gerimis doang sih, tapi masih aman dan gak bikin bercak air di kainnya.

Jangan tanya saya gimana kondisi tasnya kalau kena hujan deras ya, karena saya aja gak tega kalau tas ini kena cipratan air sedikitpun, nyesek bund..😭

Kekurangan Totepack Kanken

Sejauh ini, kekurangan totepack Kanken Fjallraven yang paling saya rasain adalah ketidaknyamanan pemakaian kalau membawa beban berat dalam waktu yang lama (ketika dalam mode ransel).

Baca Juga  4 Tips Mendapatkan Referensi Desain yang Pas!

Seperti yang temen-temen bisa lihat, tali dari tas ini cukup kecil dan tipis. Kalau dalam pemakaian yang lama, pundak rasanya lumayan pegel karena tas ini tidak memiliki bantalan busa atau kain tambahan yang umumnya tersedia di tas ransel. Jadinya pundak makin cepet pegel deh..

Apalagi kalau lagi motoran dan mengharuskan saya pakai tas ini dalam mode ransel. Wah..rasanya pengen cepet-cepet ngilang dan tau-tau sampai rumah karena saking pegelnya wkwkwkw.


Baca Juga: Review 4 Bulan Pemakaian Macbook, Worth it atau Enggak?


Sebenernya kalau temen-temen punya Kanken yang ransel, masalah ini bisa tersolusikan karena mereka menjual shoulder pads yang bisa temen-temen beli secara terpisah. Namun, sayangnya shoulder pads ini gak bisa dipakai di Kanken versi totepack 😩

Selain itu, kekurangan satu lagi yang saya rasakan selama pemakaian 1 tahun ini adalah tas ini lumayan gampang kotor tapi sudah dibersihin wkwkwk. Mungkin kalau temen-temen lihat review lainnya tentang tas Kanken, gak akan asing dengan komentar saya barusan.

Tas ini tipikal yang gampang kotor. Cara bersihin tas ini juga lumayan ribet karena harus ada treatment tersendiri supaya warna dari tasnya gak luntur dan gak gampang rusak.

Jadi, kalau temen-temen memang berniat mau beli tas ini, saya saranin untuk cari motif yang bercorak atau warna gelap aja biar gak keliatan kotornya dan gak perlu nyuci sesering itu.

Kesimpulan

Menurut saya, totepack Kanken ini merupakan pilihan yang worth it banget bagi temen-temen yang mencari tas dengan kombinasi antara gaya dan fungsionalitas. Dengan desain yang minimalis namun trendy, Totepack Kanken cocok digunakan dalam berbagai situasi, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun perjalanan.

Fitur-fitur yang praktis dan kualitas konstruksi yang tinggi juga membuat Totepack Kanken ini menjadi “investasi” yang baik bagi para penggunanya.

Jadi gimana? tertarik untuk beli totepack Kanken juga? kamu bisa beli produk dengan jenis yang sama kayak aku di link ini yaa hehehe

Anyway, kalau temen-temen punya pertanyaan mengenai produk ini boleh banget komentar di bawah atau hit me up on instagram di @adelahasna yaa.

Terima kasih banyak sudah baca sampai akhir, see you on my next post, Bubye!👋🏻

Share this post!

2 Comments

  1. Halo Kak Adela perkenalkan saya Rivanka ingin menawarkan kerjasama dengan blog ini, apakah ada email/no WA yang bisa dihubungi? Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *