KuroKoffee: Cocok untuk Work From Cafe di Bandung!

Kamu pecinta kopi dan nyari cafe yang cocok untuk WFC di Bandung? KuroKoffee Ciumbuleuit jawabannya! Cozy banget lho! Simak reviewnya yuk!
Share this post!

Kamu pecinta kopi dan lagi mencari cafe yang cocok untuk WFC di Bandung? Sudah pernah mengunjungi KuroKoffee Ciumbuleuit, belum? Simak cerita mengenai kunjungan saya kesana yuk!

KuroKoffee Ciumbuleuit

KuroKoffee Ciumbuleuit adalah salah satu kedai kopi yang sudah cukup lama hits di Bandung. Terletak di kawasan Ciumbuleuit yang sejuk dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Begitu temen-temen memasuki cafe ini, kamu akan langsung merasakan suasana yang nyaman dan hangat. Oh ya, jangan lupa mencium aroma kopi yang menggoda segera setelah kamu membuka pintunya ya! ☕️

Lokasi

Lokasi cafe ini terletak di Jl. Ciumbuleuit No.130, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung. Lokasi nya tepat dipinggir jalan utama ciumbuleuit sehingga temen-temen akan mudah untuk menemukan cafe ini.

Cafe ini juga punya lahan parkir yang luas (baik motor maupun mobil), sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat parkir ya! 🚗

Ambience

Sebagai cafe yang cocok untuk Work From Cafe (WFC), penting bagi temen-temen untuk tau se-nyaman apa cafe ini, yuk disimak!🤭

Mereka mengusung konsep cafe modern dengan sentuhan alam. Dinding-dindingnya dilengkapi dengan graffiti kreatif, sedangkan furnitur dan ornamen-ornamen yang digunakan memberikan nuansa rustic yang menawan.

Tidak hanya itu, jendela-jendela besar memungkinkan sinar matahari masuk dan memberikan pemandangan area outdoor yang memukau.

Berbeda dengan cafe pada umumnya yang kebanyakan mengusung tema industrial, KuroKoffee ini menyajikan suasana cafe yang menyatu dengan alam. Semilir dingin udara Ciumbuleuit juga menambah kenyamanan di cafe ini. Jadi, kamu gak akan ngerasa panas meskipun tanpa AC di area indoor nya.

Di Area outdoor dipenuhi dengan rerumputan, pohon besar, dan berbagai tanaman. Sehingga temen-temen tidak akan merasa panas karena teriknya matahari. Kesannya tetap rimbun dan adem hehehe.

Percaya deh, tempat ini cocok banget untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi favoritmu☕️

Fasilitas di KuroKoffee

Area duduk di cafe ini terbilang banyak, terdapat area indoor (lantai 1 dan sedikit deck lantai 2) dan juga area outdoornya. Meja dan kursinya juga bermacam-macam, ada yang untuk banyak orang, dua orang, bahkan ada juga meja yang untuk 1 orang (seperti meja bar dengan kursi tinggi).

Baca Juga  Pengalaman Pertama Naik KRL di Jakarta?

Jadi, temen-temen gak perlu khawatir kalau memang mau kesini sendiri aja. Tetep bakal nyaman, kok 😎.

Di setiap mejanya , pasti ada colokan (stop kontak) kok. Baik di area indoor, maupun outdoor. Selain itu, wifi yang mereka sediakan juga terbagi menjadi beberapa jangkauan area. Wifi indoor dan outdoor terpisah, jadi kamu gak perlu khawatir dengan sinyal yang hilang-hilangan meskipun kamu sedang berada di area outdoor😏.

Poin plus juga mengenai fasilitas di KuroKoffee ini adalah toilet nya yang bersih dan wangi banget. Selain itu, bagi temen-temen yang muslim, cafe ini juga menyediakan musholla yaa.

Oia, salah satu hal yang paling saya sukai dari cafe ini adalah suasana yang ramah dan santai. Para barista di sini selalu tersenyum dan siap melayani kita dengan baik. Mereka bahkan sering mengadakan acara seperti live music untuk menambah keseruan suasana🥳.

Menu

Sebelum bahas menunya, temen-temen bisa lihat menu mereka di ig @kurokoffee yaa😉

Di KuroKoffe ini, temen- temen bisa memilih dari berbagai jenis kopi, mulai dari klasik seperti espresso dan cappuccino hingga kopi khas mereka sendiri yang diolah dengan cara yang unik.

Bagi pecinta latte art, jangan khawatir, mereka memiliki barista yang mahir dan siap menciptakan kreasi latte art yang memesona di atas cangkir kopi hangatmu.

Selain kopi, KuroKoffee Ciumbuleuit juga menawarkan berbagai makanan ringan yang lezat untuk menemani secangkir kopi. Kamu bisa mencicipi berbagai berbagai jenis pastry, sandwich, dan beberapa kue lainnya 🥐.

Jangan lewatkan juga menu makanan berat mereka yang menggugah selera seperti Gyutan Don, Gyudon, Aglio e Olio, Nasi Goreng Kampung, Ramen, dan berbagai menu lainnya.

Review Minuman dan Makanannya

Di awal juli kemarin, saya dan salah satu temen saya (re: bestie) mengunjungi cafe ini untuk menyelesaikan beberapa kepentingan kuliah.

Karena kami berdua bukan pecinta kopi, maka sudah jelas bahwa kami tidak akan memesan kopi🤣. Kami berdua memesan matcha latte dan cotton candy latte.

Baca Juga  Tiger Claw: Bakmie dan Nasi Hainan Affordable di Antapani

Rasanya enak, rasa matcha-nya juga cukup kuat dan manisnya tidak berlebihan. Kalau cotton candy lattenya.. kata temen saya sih “sesuai namanya, rasanya bener-bener mirip cotton candy”.

Meskipun penjelasan tadi gak begitu menggambarkan rasa minumannya, tapi semoga temen-temen memaklumi temen saya yang gak bisa review ini ya 😆.

Mendekati jam makan siang, akhirnya kami memutuskan untuk membeli makanan berat di cafe ini. Setelah berdebat panjang dan bingung pilih makanan apa, akhirnya menu yang terpilih untuk kami pesan adalah Deep Fried Dory dan Gyudon dengan tambahan sunny side-up.

Gimana? udah ikut ngiler, belum? Hihihi. Kalau dari looks nya menggugah selera banget, kan?!😋🤤

Untuk deep fried dory-nya, rasanya enak, potongan-potongan cabe nya juga bikin “seger”. Dory nya juga dikasih banyak, lembut, dan tepungnya bikin ada tekstur crunchy-nya.

Sayangnya, menurut saya, overall makanannya agak keasinan. Mungkin, karena dory nya juga sudah dibumbui di tepungnya, ditambah bumbu cabe garam yang asin juga (ditambah juga ada potongan bawang putih gorengnya yang bikin tambah asin).

Nah, untuk Gyudon dengan tambahan sunny side-up egg nya juga enak dan sliced beef nya juga lembut. Dagingnya juga gak pelit, “literally” menuhin mangkok banget. Maaf review Gyudonnya cuman dikit, lagi-lagi maafkan temen saya yang gak bisa ngereview ini yaa😭

Kesimpulan

Jadi, jika kamu sedang mencari tempat ngopi yang nyaman dengan pemandangan yang indah di Bandung, KuroKoffee Ciumbuleuit adalah pilihan yang sempurna.

Mau Work From Cafe? juga cocok banget disini, lho. Selain ngopi, jangan lupa untuk mencicipi menu makanan mereka ya!

Tunggu apa lagi? Yuk ajak temen-temen kamu untuk berkunjung kesini!🤭

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga review ini membantu untuk temen-temen yang penasaran atau pengen tau lebih banyak tentang KuroKoffee ini yaa.

Ada yang udah pernah kesini juga? Boleh banget kok sharing di kolom komentar. Kalau temen-temen mau berinteraksi lebih lanjut dengan saya, bisa mampir ke ig @adelahasna yaa!

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *