Review Fuku Akiba: Anime Cafe di Bandung yang Instagrammable

Fuku Akiba adalah Anime Cafe pertama di Indonesia yang berlokasi di Bandung. Menunya enak, tempatnya cozy, eye-catching, dan juga bersih, lho!
Share this post!

Fuku Akiba dikenal sebagai Anime Cafe pertama di Indonesia yang berlokasi di Kota Bandung.

Konsep cafe yang mengusung tema Anime ini memiliki suasana cafe yang unik dan instagrammable, lho. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai menu ala Jepang yang bisa kalian coba.

Apakah kamu wibu, otaku, atau anime lovers? Sepertinya cafe ini akan cocok untuk kamu kunjungi😍

Penasaran bagaimana review tempat dan makanan di Fuku Akiba? Simak artikel ini sampai selesai ya😉

Lokasi dan Ambience

Lokasi

📍Fuku Akiba berlokasi di Ruko Paskal 23 Blok A No.45, Kota Bandung.

Lokasinya ada di dalam kawasan paskal 23 mall yaa. Anime Cafe ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Jika mau kesini, temen-temen bisa langsung menemukan anime cafe ini di ruko bagian kiri setelah melewati area pengambilan karcis parkir.

Ambience (Suasana)

Meskipun rukonya dari luar terlihat kecil, namun area makan disini cukup luas, kok. Area makan di cafe ini terbagi menjadi 2 lantai.

Lantai satu menyediakan kasir dan area makan dengan nuansa ala kedai di Jepang. Sedangkan, lantai dua terdapat area makan dengan konsep seperti kamu sedang berada di MRT dan juga tersedia area makan outdoor. Unik kan?🤭

Meskipun saya bukan anime lovers, saya suka banget ambience dari anime cafe ini. Interior dan desain ruangannya unik, instagrammable, dan eye-catching banget.

Banyak poster-poster anime di setiap sudut dindingnya yang menambah ambience cafe ini jadi makin hidup. Area makannya juga cozy, bersih dan furnitur nya terkesan rapih dan dijaga. Selain itu, semua sudut di anime cafe ini cocok untuk dijadikan spot foto karena memang estetik banget🤩

Baca Juga  Rekomendasi 5 Objek Wisata Guci Paling Menarik

Dan hal-hal di atas-lah yang menjadikan pengalaman makan disini tidak terlupakan hehehe.

Menu Fuku Akiba

Sesuai dengan konsep cafenya, Fuku Akiba ini menyediakan berbagai menu makanan jepang.

Mulai dari makanan berat seperti ramen, katsu don, dan lainnya, sampai cemilan seperti gyoza, takoyaki, dll.

Ada berbagai macam menu nasi, ada yang dipadankan dengan chicken katsu, saikoro, dan lainnya. Namun, sayangnya cafe ini sudah tidak menyediakan menu japanese curry dan pilihan ramen mereka sedikit banget🥲

Menurut saya, harga makanan dan minuman disini masih affordable dengan porsi yang didapat.

Oia, maaf ya temen-temen, sayangnya menu mereka tidak sempat saya foto saat berkunjung.

Sepertinya waktu itu saya kelaperan sampai lupa motoin menunya😭🙏🏻. Tapi, temen-temen bisa akses menu mereka dengan mudah di Google atau instagram mereka @fukuakiba, kok.

Review Makanan di Fuku Akiba

Saat saya berkunjung ke Fuku Akiba ini, saya memesan Nankotsu Ramen, Gyoza, dan Thai Tea mereka.

Oia, semua makanan ini datang tidak lama setelah saya pesan (sekitar 10 menitan). Pelayanan staff disini juga ramahh buangeet. Mereka akan bantu ngejelasin kalau kita gak ngerti sama sekali dengan menu-nya.👍🏻

Lanjut, mari kita bahas rasa makanan disini.

Nankotsu Ramen merupakan ramen klasik dengan topping potongan ayam chasiu, telur ajitama, jamur, daun bawang, dua lembar nori, dan taburan wijen.

Ramen ini oke banget kalau diliat dari penamilannya. Namun, menurut saya rasa nya nothing special. Enak sih, tapi gak punya ciri khas yang membedakan dari ramen lainnya. Kuah nya light (gak kental) dan rasa kaldunya lumayan kerasa.

Meskipun rasanya biasa aja, tapi saya akui kalau telur ajitama nya enak bangeett!. Dari tiap gigitan, telur nya punya rasa dan bagian kuningnya juga masih setengah mateng.🤤

🍜 Rating Nankotsu Ramen: 7,5/10

Menu Gyoza nya juga enakk!. Dalam satu porsinya, kita dapet empat buah Gyoza dan chili oil-nya. Isian Gyoza nya gak pelit dan kulitnya juga enak. Recommend pesen ini kalau kesini!

🥟 Rating Gyoza: 8/10

Kalau menu thai tea nya ya.. seperti thai tea pada umummya aja, gais. Manisnya pas dan enak.

Baca Juga  Review Singkat FOGO Intiland, Gimana Rasanya?

Oia, saat penyajian makanan, semua utensil makan seperti sendok, sumpit, dll. tersaji di dalam gelas berisikan air panas. Jadi, temen-temen gak perlu khawatir dengan kebersihan dan ke-steril-annya yaa.

Kesimpulan

Fuku Akiba menyajikan pengalaman makan ala jepang dengan suasana yang unik dan memorable.

Desain ruangannya yang eyecatching, banyaknya spot foto, dan berbagai menu jepang menjadikan anime cafe ini worth it untuk temen-temen kunjungi bersama teman atau keluarga.

Jadi tunggu apalagi? cobain langsung suasana dan makanannya ke Fuku akiba ini, yuk!

Oia, jangan lupa untuk baca review-review tempat ataupun makanan lain di website ini yaa😉.

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga review ini membantu untuk temen-temen yang penasaran atau pengen tau lebih banyak tentang Fuku Akiba.

Boleh banget kok tanya-tanya lebih lanjut di DM ig @adelahasna atau di komentar artikel ini. Insya Allah akan saya jawab.

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *