Ngebaso di Warung Lela, Enak dan Adem!

Kamu pecinta mie dan bakso? udah coba yamien dan mie ayam di Wale atau Warung Lela yang ada di Dago Atas Bandung, belum?
Share this post!

Kamu pecinta per-mie-mie-an? udah coba yamien dan mie ayam di Wale atau Warung Lela yang ada di Dago Atas Bandung, belum? kalau belum coba, simak reviewnya disini yuk!

Warung Lela atau biasa disingkat Wale adalah resto mie yang sudah lama populer di Bandung. Tidak hanya dikenal oleh warga Bandung, bahkan turis luar kota pun juga udah banyak yang tau, lho. Mereka spesialis dalam menu yamien, mie baso, yahun, dan mie ayam. Kita bahas satu-satu yuk!

Lokasi dan Ambience

Lokasi Warung Lela

Warung Lela ini berlokasi di Jl. Kupa No.6, Dago Atas, Bandung. Lokasinya ada di dalam perumahan gitu, jadi temen-temen gak perlu heran kalau nanti ada portal masuk komplek, ya. Perjalanan menuju TKP lumayan menanjak karena lokasinya yang ada di Dago Atas, tapi tenang aja motor InsyaAllah kuat kok.

Ambience

Ambience nya super duper comfy! Yang bikin ngangenin dari Warung Lela tuh selain makanannya, yaa ambiencenya. Suasana makan disini adem banget karena lokasinya yg ada di “gunung” dan dikelilingin sama banyak tanaman di setiap sudut restonya. Pokoknya kerasa teduh deh kalau lagi makan disini.

Selain karena banyak tanaman, resto ini juga dilengkapi dengan interior full kayu dan banyak ornamen-ornamen jadul. Mulai dari meja, kursi, bahkan tempat sendok pun semuanya nuansa kayu.

Area makan disini terbagi menjadi 3 area, di atas ada 2 area, dan dibawah ada 1 area. Area atas adalah area makan yang berada persis di sebelah parkiran motor dan mobil. Sedangkan area bawah adalah area makan yang berada di dekat dapur mereka.

Notes: Beberapa foto yang saya tampilkan di atas adalah foto di area makan yang di atas.

Menu dan Harga

Varian mie yang ada di warung lela terdiri dari mie baso, yamien, yahun, dan mie ayam. Menu favorit saya adalah yamien asin special, yaitu yamien asin dengan tambahan 3 baso, 1 siomay, dan 1 tahu. Tipikal mie mereka adalah mie bulat kecil (tidak pipih) dengan taburan potongan ayam dan bawang daun di atasnya.

Baca Juga  Review Go Steak: Crispy Steak Enak di Antapani, Bandung!

Selain per-mie-an, mereka juga menyediakan sop buntut, sop ayam, semur lidah, nasi tim, dan beberapa camilan lainnya. Range harga makanannya dimulai dari Rp25.000-Rp80.000. Sedangkan untuk range harga minumannya dimulai dari Rp7.000-Rp30.000.

Baca Juga: Sliced Pizzeria, Overrated atau Memang Enak?

Review Jujur Wale

Rasa mie di wale enak, porsinya juga pas, dan bumbunya juga enak. Baso dan tahunya lembut, bisa dibilang effortless kalau digigit. Isian siomaynya juga padet. Kalau pecinta bakso, temen-temen wajib nambah bakso kuahnya ya!. Makan di Wale tuh bikin nagihh! tapi sayang gabisa sering-sering karena jauh dari rumah hahaha.

Tapi sejujurnya, menurut saya, rasa enaknya di setahun kebelakangan ini agak menurun dibandingkan rasa menu mereka yang dulu-dulu. Topping potongan ayamnya berkurang dan terkadang bumbu di kuahnya kurang nampol. Tapi tenang aja, kalau rasa mie nya masih enak, gak berubah.

Anyway, wale ini cocok banget buat kamu yang mau makan bareng keluarga, rekan kerja, atau bahkan pasangan ya. Kalau weekday biasanya isi resto didominasi oleh ibu-ibu wkwkkw. Cocok juga lho sebagai tempat bukber atau halal bihalal setelah lebaran nanti.

Overall rating: 8,5/10

Rangkuman

Warung Lela atau Wale wajib banget kamu coba! Mie yang ditabur dengan potongan ayam, dan basonya yang lembut ini memungkinkan wale menjadi comfort food banget. Selain karena makanannnya, ambience dari restonya dan udara dingin gunung juga mendukung untuk makan baso di wale. Jadi tunggu apalagi? yuk cobain!

Nah, itu dia “sedikit” review saya tentang Warung Lela. Kalau temen-temen udah pernah coba wale juga boleh dong kasih tau pengalaman ngebaso temen-temen di kolom komentar, ditunggu ya!

Baca Juga  Review Sate Klathak Pak Abu : Sate Klathak Enak di Bandung

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir, kalau temen-temen mau bertegur sapa, boleh banget mampir di ig @adelahasna yaa.

See you in my next post, Bubye!

Share this post!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *