Mencoba Gor Bikasoga, Gimana Lapangannya?

Gor Bikasoga merupakan sport center yang terletak di Jalan Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Kota Bandung. Tempat ini merupakan sport center terbesar yang berada di daerah Buah Batu.

Oia, Gor Bikasoga ini juga merupakan salah satu gor yang berada di dekat kampus Telkom University lho. Tidak hanya lapangan badminton, namun bikasoga juga nemiliki fasilitas olahraga lainnya seperti tennis indoor, futsal indoor, fitness center, dan kolam renang.

Di tulisan ini, saya ingin sharing sedikit tentang pengalaman saya main badminton di Gor Bikasoga ini. Kira-kira gimana fasilitasnya? apakah worth it untuk dicoba? disimak yuk!

Fasilitas dan Harga Sewa Lapangan

Lapangan badminton di Gor Bikasoga ini berjumlah 8 buah dengan menggunakan lantai kayu vinyl sebagai alasnya. Harga sewa lapangan di gor bikasoga ini adalah Rp60.000/jam. Di dekat lapangan nantinya teman-teman juga akan menemukan musholla dan kamar mandi.

Nilai plus dari bikasoga adalah lahan parkir nya yang luas (baik itu motor maupun mobil). Jadi teman-teman gak perlu khawatir soal tempat parkir mereka.

Oia, untuk teman-teman yang mau booking lapangan bisa melalui nomor yang tertera di instagram mereka @bikasoga.official yaa. Kalau mau nyewa di weekend, saya nyaranin harus booking jauh-jauh hari sebelumnya, karena gor bikasoga ini langganan penuh kalau weekend.

Pengalaman Selama Main

pencahayaan di gor bikasoga

Akhir tahun 2022 lalu, saya sempat main di gor bikasoga ini untuk main badminton bareng temen-temen kuliah. First Impression saya pas masuk gor badmintonnya adalah “Waah, luas bangeett”. Jarak antar lapangannya juga cukup jauh jadi gak perlu khawatir kalau shuttle cock tiba-tiba melayang ke lapang sebelah *ups wkwkwk.

Meskipun lantainya dari kayu vinyl, tapi saya gak merasa licin sama sekali saat main badmintonnya. Mungkin sepatu juga berpengaruh ya hehehe.

Notes: Kalau temen-temen gak pake sepatu khusus badminton, misalnya sneaker biasa, mungkin bakal kerasa lumayan licin. Jadi, jangan lupa pakai sepatu badminton ya!!

Tribun penontonnya cuman ada di 2 sisi paling pinggir lapangan. Jadi kalau teman-teman dapet bagian antara 2 lapangan yang ada di tengah, otomatis gak dapet tribun penonton. Tapi tenang aja mereka nyediain beberapa kursi kok di samping lapangannya.

Sirkulasi udara nya juga cukup bagus, jadi selama main badminton gak begitu gerah dan gak ngerasa pengap. Pencahayaan di gor nya juga oke banget karena lampu yang dinyalain bukan per lapangan, melainkan per bagian (kanan atau kiri). Jadi, lampunya bersifat paralel untuk 4 lapangan sekaligus.

Harga untuk sewa lapangan badmintonnya menurut saya masih affordable, Rp60.000/jam dengan beragam fasilitas yang kita dapatkan.

Kadang temen-temen mungkin pernah nemuin gor badminton tapi harga makanan atau minumannya dimahalin banget kan? nah, di bikasoga ini harga makanan ataupun minumannya wajar, malah cenderung murah dan gak overprice. Ada banyak jajanan juga di sini, jadi habis olahraga bisa ngemil-ngemil dulu hehehe.

Baca Juga: Study Life Balance sebagai Mahasiswa

Kesimpulan, Worth it?

Gor Bikasoga ini worth it untuk dicoba bagi temen-temen yang mau main badminton indoor. Dengan harga Rp60.000/jam akan sepadan dengan fasilitas yang mereka sediakan. Pengalaman main disini juga oke, dimulai dari lantainya yang gak licin, sirkulasi udara yang cukup bagus, dan pencahayaannya yang gak pelit.

Gimana? tertarik untuk nyewa lapangan badminton di Bikasoga?
Coba komentar di bawah yaa hihi.

Kalau temen-temen ada pertanyaan seputar gor ini, tulis aja di komentar atau mampir aja ke ig saya @adelahasna, nanti insyaAllah akan saya jawab.

Anyway, terima kasih karena sudah baca sampai akhir. See you on my next post, Bubye!

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *