Uncle Chen, Bakmi “Hidden Gem” yang Wajib Kamu Coba

Share this post!

Beberapa hari lalu, saya sempat mencicip bakmi viral “hidden gem” yang ada di daerah Gempol, Bandung. Nama tempatnya adalah Uncle Chen. Mereka menjual menu bakmi, nasi hainan, dan juga berbagai jenis dimsum yang katanya enak banget, lho. Penasaran gimana rasanya? yuk simak artikel ini!

Lokasi dan Ambience

Sebelum bahas makanannya, bahas lokasi dan ambience (suasana) Uncle Chen nya dulu yuk. Letaknya ada di Jl. Gempol Kulon No.77 Citarum, Kota Bandung. Lokasinya memang cukup nyempil di gang sempit, dan mungkin ini juga alasan orang-orang bilangnya bakmi hidden gem hahaha.

Oia, bakmi Uncle Chen ini berada di kawasan kuliner gempol yaa, yang artinya berdekatan juga dengan Kupat Tahu Gempol, LOS Tropis, Roti Cane Gempol, dan kuliner gempol lainnya.

Ambience di tempat makan ini juga nyaman. Mereka nyediain tempat outdoor dan juga lantai 2. Di lantai dua, mereka nyediain tempat lesehan ala-ala jepang yang juga bikin nyaman. Di setiap dindingnya juga dihias dengan ornamen-ornamen oriental yang bikin tempat ini instagrammable.

Sayangnya, kalau pengunjung lain ngobrol atau ketawanya dengan suara keras, suasana tempat makan-nya akan berisik dan ngeganggu banget karena tempatnya cukup kecil.

Menu Uncle Chen

Uncle Chen ini punya menu signature mereka, yaitu bakmi hainan dan bakmi chili oil. Tapi gak hanya itu, mereka juga menjual nasi hainan, bakmi asin/manis, Mi Kao Pan (dessert), dimsum, dan berbagai jenis minuman. Range harga menu mereka yaitu antara Rp8.000-Rp40.000.

Bagi temen-temen yang beragama islam, tenang aja bakmi Uncle Chen ini halal kok.

Tipe bakmi mereka ini menggunakan mie yang tebal, ada kailan goreng crispynya, dan dikasih suwiran ayam yang buanyaak. Kalau bakmi hainannya, mereka ngasih potongan ayam bumbu hainan yang lembut dan gurih. Oia, mereka juga nyediain tambahan bakso atau siomay untuk bakminya.

Baca Juga  Review Mie Gacoan: Emang seenak itu?

Sebagai pelengkap bakmi, mereka juga punya minuman yang seger-seger lho. Minuman signature mereka ada Mojito Drinks dan Specialty Mix Tea.

Mencicip Rasa Bakmi Uncle Chen

IMG 0122

Beberapa hari lalu, saya pergi ke Uncle Chen bareng temen kuliah saya. Saya nyobain bakmi hainan dan temen saya nyobain bakmi chili oil.

Gimana rasanya? overall memang enak banget. Tapi kami berdua setuju kalau bakmi mereka agak keasinan. Bahkan bagi saya yang suka banget makanan asin, bakmi Uncle Chen ini masih tergolong keasinan.

Tapi pas saya coba nambahin Chili Oil mereka, rasa bakminya jauh lebih enak dari sebelumnya. Mungkin bakmi hainan + chili oil udah harus dijadiin kombinasi wajib kalau temen-temen mau nyoba makan kesini.

Nah sayangnya, kalau temen-temen gak suka pedes, mungkin rasa asinnya bakal dominan banget dan gak ada solusi biar jadi lebih nikmat huhu.

IMG 0120 min

Kailan goreng crispy nya yang kriuk dan ayam hainan-nya yang lembut juga bikin bakmi ini kaya dengan tekstur. Chili Oil mereka pedesnya juga nampol, gurih, dan bisa ambil sepuasnya!

Saya juga cobain dimsum lumpia udang kulit tahu-nya mereka. Rasanya enak, udangnya juga berasa, dan dimsumnya besar-besar. Sayangnya saya lupa fotoin dimsumnya, tapi pokoknya recomended untuk dicoba deh!

Baca Juga: Mencoba Gor Bikasoga, Gimana Lapangannya?

Kesimpulan

Meskipun bakminya agak asin, tapi bakal jadi enak banget kok kalau temen-temen pakein Chili Oil mereka. Kailan goreng crispy yang kriuk, mie yang tebal, dan suwiran ayam yang buanyakk bikin bakmi Uncle Chen ini spesial dan enak banget.

Dengan harganya yang masih affordable untuk makanan viral, temen-temen wajib cobain Uncle Chen minimal satu kali seumur hidup deh ya! Recommended untuk dicoba!

Baca Juga  Mencicipi Donat Bahagia, Donat yang Wajib Kamu Coba

Gimana? ada yang pernah coba juga? ceritain dong gimana POV temen-temen tentang bakmi Uncle Chen ini. Tulis di kolom komentar ya!

Anyway, terima kasih banyak sudah baca sampai akhir. See you on my next post, bubye!

Share this post!

6 Comments

  1. kalau nasi hainan pernah cobain, kalau menu bakmi belum. Di kotaku sepertinya juga belum ada menu bakmi hainan
    jadi keinget sama mie ramen yang mana mienya yang ukuran gede-gede
    kalau ke Bandung semoga bisa mampir sini juga

    • Waah ayo mas artinya kurang jauh nih hunting makanannya xixi… Coba cari partner yang hobi makan mas, nanti udah otomatis nemu makanan aneh-aneh yang bisa dishare hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *