Bubur Gowes, Bubur Langganan Enak di Tahura

Share this post!

Bubur gowes merupakan salah satu tempat bubur super enak langganan para pengunjung Tahura, Bandung. Sesuai namanya, bubur ini biasa dinikmati oleh para pesepeda yang sengaja pergi ke Tahura sebagai destinasi akhir mereka.

Bubur Gowes ini juga merupakan salah satu bubur yang viral dan perlu wargi Bandung coba. Penasaran gimana rasanya? simak artikelnya yuk!

Lokasi dan Ambience

tempat makan bubur gowes

Bubur gowes ini berlokasi di Jl. Bukit Pakar Utara No.21 Ciburial, Kabupaten Bandung. Tempatnya deket banget dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung. Dari Tahura, temen-temen bisa jalan sekitar kurang dari 5 menit aja kok untuk sampai di tempat ini.

Kalau temen-temen mau kesini naik mobil, parkirnya bisa di parkiran Tahura aja ya. Karena parkiran Bubur Gowes ini biasa dipenuhi oleh sepeda dan sepeda motor.

Tempat makannya ada di outdoor dan cukup luas. Suasananya sejuk karena tepat dibawah pohon-pohon besar yang rindang dan ditambah suasana Ciburial yang adem.

Menu Bubur Gowes

Menu bubur disini punya banyak topping, dimulai dari ati ampela, telur, jamur, sayap, dan usus. Bubur Gowes ini tipikal bubur yang agak encer (gak sepadat bubur ayam pada umumnya) dan tidak berkuah. Suwiran ayamnya dan potongan cakue-nya juga besar-besar.

Oia, Range harganya mulai dari Rp13.000an untuk buburnya dan mulai dari Rp2.000an untuk toppingnya.

Temen-temen juga bisa pesan extra cakue yang akan disajikan di piring terpisah dengan porsi yang lumayan banyak. Cakue yang mereka sajikan fresh from the kitchen lho, jadi mereka punya bagian sendiri untuk ngegoreng cakue-cakuenya.

Ada berbagai pilihan minum juga disini, termasuk susu murni, teh manis, dan berbagai minuman lainnya. Tapi mereka juga nyediain teh tawar panas gratis (harus ambil sendiri) yang bisa temen-temen refill sepuasnya.

Baca Juga  Lotus Kitchen, Resto Joglo Hidden Gem di Dago!

Baca Juga: Uncle Chen, Bakmi “Hidden Gem” yang Wajib Kamu Coba

Review Bubur Gowes

Bubur Gowes Tahrua

Saya pribadi sudah ketiga kalinya makan di bubur gowes ini karena memang seenak itu. Tekstur buburnya yang agak encer memang jadi preferensi orang-orang dalam menilai enak atau tidaknya bubur ini, sih. Tapi bagi saya, tekstur yang encer begini yang enak dan nampol hehehe.

Sejujurnya, yang bikin Bubur Gowes ini spesial adalah cita rasa kaldu ayam yang ada di buburnya. Jadi kalau dimakan polosan, atau tanpa sambel pun udah enak banget rasanya.

Cakue dan suwiran ayam-nya yang besar-besar juga bikin rasa bubur ini makin komplit. Toppingnya juga gak begitu pelit kok.

Meskipun di pinggir jalan, suasana Ciburial yang sejuk dan ditemani teh tawar panas, bikin suasana makan Bubur Gowes ini juga makin nikmat.

Kesimpulan

Bubur Gowes ini recommended banget untuk temen-temen coba kalau berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung. Kalau temen-temen pecinta cakue, harus banget pesen extra cakue mereka ya, dijamin gak nyesel deh.

Kalau temen-temen mau kesini wajib dateng pagi-pagi ya!, Di atas jam 9an biasanya mereka bakal penuh banget (terutama di weekend) dan sangat berpotensi untuk kehabisan kalau temen-temen kesiangan datengnya.

Tapi.. bagi temen-temen yang gak suka bubur dengan tekstur encer, kayaknya Bubur Gowes ini kurang cocok untuk dicoba deh.

Anyway, itu dia review saya mengenai Bubur Gowes di Tahura, Bandung. Gimana? tertarik untuk nyobain juga? tulis komentar kamu di bawah yaa.

Kalau temen-temen ada pertanyaan apapun, tulis aja di komentar atau mampir aja ke ig saya @adelahasna, nanti insyaAllah akan saya jawab.

Baca Juga  Pengalaman Trekking di Sentul

Terima kasih sudah baca sampai akhir.
See you on my next post, Bubye!

Share this post!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *