Kuliah Online Katanya

Share this post!

Hai semua! gimana nih kabarnya, nih? semoga dalam keadaan sehat ya, Aamiin!

Eits, jangan salah paham dulu sama judul post-nya ya. Disini saya mau cerita tentang kuliah online nya bukan corona nya, hihi. Berhubung saya bukan pakar kesehatan ataupun mahasiswa kedokteran, jadi kayanya gak pantes buat ngejelasin soal virus nya. Jatohnya nanti malah jadi sok tau hahaha. Jadi, mari kita bahas tentang perkuliahan online yang gak kalah horror dengan virus corona ini.

Seperti yang kita ketahui kalau selama 14 hari ini diberlakukan kuliah online di semua perguruan tinggi dan belajar online untuk yang sedang bersekolah. Kalau kita bahas dari kata “Kuliah Online” sih kedengarannya kayak kuliah tatap muka tapi versi online nya. Ekspektasi kalian juga pasti berpemikiran kalau dosen akan jelasin mata kuliah dengan cara teleconferencing dan memberi tugas sewajarnya selayaknya kuliah tatap muka.

ekspektasi

Nah, apa kabar realita nya, guys?!

Ada yang sesuai ekspektasi, ada juga yang jauh dari ekspektasi. Kalian kebagiannya yang mana? HAHAHA. Banyak dari mahasiswa yang ekspektasi nya dihancurkan begitu saja oleh para dosen karena porsi tugas yang berikan sangat banyak dan ditiadakannya penjelasan materi. Bete nggak? hihi. Kadang ada aja alasan dosen buat nggak jelasin materi kuliah, misalnya koneksi internet yang nggak stabil, menghemat kuota mahasiswa, dll. TAPI KAN MAHASISWA JUGA PUNYA HAK DAPET PENJELASAN MATERI DARI DOSEN. YaAllah jadi emosi, maafkan diriku 🙁

Gini nih alur nya setiap dosen mau ngasih tugas

  1. Absen mahasiswa via grup WA
  2. Kirim file materi kuliah, kirim file tugas
  3. Bertanya kepada mahasiswa di grup, “Ada yang ingin ditanyakan mengenai tugas hari ini?”
  4. Setelah tidak ada pertanyaan, beliau kasih tau kapan deadline tugasnya  dikumpulin
  5. REPEAT
Baca Juga  Persiapan Sidang Skripsi: Apa saja yang perlu disiapkan?

Bener nggak? HAHAHA. Walaupun banyak tekanan dan menimbulkan penyakit stres pada mahasiswa, tapi pihak pemerintah nggak salah lho ngambil keputusan ini karena virus COVID-19 ini emang berbahaya banget. Coba bayangin kalau tetap diadakan perkuliahan tatap muka, satu orang kena virus, satu kelas juga kena huhuu. Stay Safe ya semuanya!

Udah deh segitu aja dulu curhat cerita nya. Semoga yang mendapat nasib yang sama, dipermudah segala pengerjaan tugas nya ya, Aamiin. Kurang-kurangin ngeluhnya yak, kasian mana masih muda HAHAHA.

Terima kasih yang sudah baca sampai akhir. Yang mau ngobrol, silahkan follow instagram saya dan DM apapun yang kalian mau obrolin, nih linknya:

https://www.instagram.com/adelahasna/

Sampai jumpa di post selanjutnya!

Bubye!

–Update!–

Hai semua, aku udah upload blog baru tentang kuliah di semester 4 nih, jangan lupa mampir ke post nya ya! 😉

Share this post!

2 Comments

  1. BENER BANGET !!
    Ngerasain yang sama jugaa dan sedikit gak sesuai sama ekspetasi sih ( eh apa banyak ya ?, banyak deh kak). Semoga keadaan ini cepat membaik yah dan semuanya bisa kembali normal lagi.

    Semangatt nge-blognya kak
    Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: