Emang Olahraga bikin Happy? Ini Pengalamanku

Dari banyaknya hal yang bikin kita happy, kalau harus milih satu, saya akan pilih olahraga. Temen-temen setuju nggak kalau olahraga bikin happy?
Share this post!

Dari banyaknya hal yang bikin happy, kalau harus milih satu, mungkin saya akan memilih olahraga. Temen-temen setuju nggak kalau olahraga bikin happy?

Meskipun saya bukan atlet atau orang yang mahir dalam semua jenis olahraga, namun aktivitas fisik ini tetap menjadi salah satu bahan pelarian saya ketika pikiran udah kacau balau banget.

Anyway, tulisan ini merupakan tulisan Day 2 dari rangkaian 30 Days Writing Challenge.

Kalau ditulis dalam bahasa inggris “Write about the things or activities that make you happy“. Semoga teman-teman suka ya!

Saya ngerti banget kalau main game, scroll tiktok, dan jalan-jalan bikin hidup kita jadi happy banget. Siapa sih yang nggak seneng bisa main game seharian tanpa diganggu? atau scroll tiktok seharian tanpa disautin emak “main hape terooss”? Pasti happy banget kan🤣

Tapi.. menurut saya yang paling bikin happy masih olahraga, sih..

Grafik Write about the things or activities that make you happy, olahraga bikin happy

Kalau Olahraga? Totalitas Bund..

Dari kecil saya sudah diperkenalkan dengan berbagai olahraga. Kalau ditanya mata pelajaran favorit, jawaban saya selalu mapel olahraga. Pokoknya selalu semangat tiap ada jadwal olahraga di sekolah.

Saya inget banget waktu SD pernah diajak guru untuk ikutan jadi pemandu atau instruktur senam di sekolah. Jadi, tiap hari sabtu saya request untuk dianter lebih pagi biar bisa sekalian bantuin persiapan senamnya. Ntah beneran bantuin atau biar keliatan sibuk aja sebenernya 🙄

Kadang kita juga evaluasi gerakan-gerakan yang susah biar bisa lebih dinikmatin peserta senam yang lain. Coba bayangin anak SD yang masih “piyik🤏🏻” ini diskusinya udah soal evaluasi gerakan. Padahal yang senam juga ngikut-ngikut aja. Dek dek..😭

Baca Juga  Tips Finansial Bagi Pasangan Muda yang Baru Menikah

Beranjak dewasa, saya mulai aktif di dunia badminton, renang, voli, gym, dan juga sempat ikut kelas muaythai. Kalau temen-temen penasaran, pengalaman ikut kelas muaythai juga sudah pernah saya ceritakan di blog ini. Rasanya seneng banget bisa eksplor jenis-jenis olahraga yang belum pernah saya geluti sebelumnya. Kayak punya mainan baru gitu🙈

Alasan Olahraga bikin Happy?

Setuju banget kalau olahraga bikin kita lebih bugar, sehat, fleksibel, tidur lebih nyenyak, dan lain sebagainya. Kalau manfaat “fisik” gitu mungkin semua orang juga udah ngerti dan udah banyak juga artikel yang bahas manfaat itu.

Tapi.. pernah gak sih temen-temen kepikiran manfaat olahraga secara mood atau mental?

Kalau saya ditanya alasan suka olahraga, karena seru banget. Apalagi kalau olahraga yang harus punya banyak orang untuk bisa dimainin. Jadi, seru-seruannya sekalian bareng banyak orang. Otomatis olahraga bikin happy juga, kan?

Saya juga kadang bingung kalau lagi olahraga bisa mendadak ekstrovert dengan sendirinya. Tiba-tiba bisa ngebecandain temen, ngajak ngobrol pemain lain, dan hal random lainnya. Padahal saya sehari-harinya introvert abiss..

Olahraga yang Gak Disuka dan Pengen dicoba?

Dari berbagai jenis olahraga, saya kurang menikmati permainan basket. Ntah kenapa dari dulu gak minat untuk belajar basket lebih dalam.

Mungkin karena bolanya berat dan kalau praktek passing saya selalu refleks buat menghindar. Ya kan logikanya bolanya berat banget, kalau ketimpuk ya.. memar mah ada laah..🤧

Di sisi lain, saya pengen banget nyoba main tenis lapangan. Selain karena modalnya lumayan, saya juga belum punya temen yang bisa diajakin main bareng. Jadi belum kesampaian deh sampai sekarang.

Siapa tau temen-temen disini ada yang hobi main tenis, ajakin doongg *uhuk 😖

Baca Juga  5 Manfaat Hidup Tanpa TikTok: Happy Tanpa Scroll!

Nah, itu dia sedikit cerita nyeleneh kenapa saya suka banget olahraga dan POV saya kenapa olahraga bikin happy.

Anyway, terimakasih sudah membaca rangkaian tulisan 30 Days Writing Challenge ini. Kalau temen-temen blogger lainnya mau ikutan, boleh banget komentar di bawah yaa.

Kita bisa saling blogwalking dalam 30 hari ke depan 🤭. Dan jugaa…. feel free to contact me through DM @adelahasna kalau temen-temen ada pertanyaan atau ajakan kerjasama yaa😊

Kalau dari temen-temen, pengalaman apa sih yang dirasain setiap berolahraga? kerasanya capek doang kah? atau ngerasa seru juga kayak saya? dan setuju nggak kalau olahraga bikin happy? Coba ceritain di kolom komentar dong. Saya tunggu yaa🤭

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *