Bahas buku sedikit aja.

 

Foto di atas adalah sedikit dari total koleksi buku yang saya punya. Beberapa buku itu ada yang berupa buku grafis, contohnya 2 jilid buku generasi 90-an yang ditulis oleh kak Marchella FP. Sedikit ngebahas tentang buku itu deh. Amanat dari buku itu adalah menyadarkan kita bahwa bahagia itu sederhana kok. Coba inget-inget deh waktu kita masih kecil, disamperin sama temen dan dipanggil dari depan pagar rumah dengan nada khas aja kita udah bahagia. Kalau untuk sekarang harusnya bahagia juga bisa sesederhana itu, tapi mungkin dalam cara yang berbeda. Intinya, kalau kita lagi capek belajar, kuliah ataupun kerja coba istirahat sejenak dan lakukan hal-hal kecil yang bisa bikin kita bahagia. Minimalnya bisa bikin semangat kita balik lagi. Bahagia itu sederhana kok!.

Oia, kembali ke topik awal. Saya suka buku grafis karna bisa menghibur mata. Hahaha, alasannya logis gak sih?. Namanya aja buku grafis, pasti banyak gambarnya. Walaupun buku grafis relatif lebih mahal dibanding buku-buku yang full tulisan aja, sy lebih milih beli buku grafis. Karna sy bukan tipe orang yang suka “banget” baca, jadi dikit-dikit bosen. Sedangkan buku grafis, kalau saya udah mulai bosen baca, setidaknya ada sedikit hiburan mata dan bikin saya lanjut baca lagi. Kurang lebih gitu deh alasannya, Hahaha. Daripada gak baca sama sekali ya kan?.

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *