AntiFOG Wipes Zeiss, Solusi Kacamata Berembun!

Sebagai pengguna kacamata, sering gak sih temen-temen merasa risih kalau lensa kacamatanya berembun? Ntah itu karena pakai masker, hujan, makan indomie, ataupun aktivitas sehari-hari lainnya. Solusinya apa sih biar kacamata nya gak berembun lagi? simak pengalamanku selama pakai AntiFOG Wipes Zeiss yuk!

Pernah kan? lagi enak-enak makan indomie kuah, eh.. tiba-tiba mata ketutupan embun di kacamata

Atau.. lagi naik motor dalam kondisi hujan, tiba-tiba gak keliatan gara-gara lensa dan visor helm ngembun. Gimana? relate kan? hihihi. 

AntiFOG Wipes by Zeiss

Tahun 2022 lalu, saat saya cek mata di sebuah optik di Bandung, gak sengaja lihat kotak bertuliskan antifog di salah satu rak etalase mereka. Ternyata itu AntiFOG Wipes dari Zeiss

AntiFOG Wipes ini berguna untuk mencegah embun pada kacamata (baik itu dari kaca ataupun plastik), peralatan optik lainnya seperti lensa kamera, mikroskop, dan binokular.

Produk ini berbentuk tisu basah, dikemas secara satuan, dan cocok untuk temen-temen bawa ke kantor, kuliah, atau dalam perjalanan. Di dalam satu kotak ada 30 sachet tisu basah yang bisa kamu pakai untuk aktivitas sehari-hari. Di optik itu mereka jual dengan harga (kalau gak salah) Rp175.000, tapi kalau di online sih kisaran Rp200.000/kotak.

Review Pemakaian

Disclaimer: artikel ini gak disponsori sama siapapun ya, memang review jujur dari keresahan pribadi aja xixixi.

Selama pemakaian AntiFOG Wipes ini, saya gak pernah kecewa si. Produknya selalu berfungsi dengan baik dan bikin kacamata gak ngembun lagi. Mau dibawa kuliah, motoran, atau sekedar jalan-jalan juga masih berfungsi efek anti fog nya.

Meskipun isinya cuman 30 saset dan disarankan untuk penggunaan 1 bulan aja, tapi tenang aja.. bakal awet kok. 

Satu kali penggunaan AntiFOG ini ternyata efeknya bisa bertahan 2-4 hari tergantung pemakaian kacamatanya. Tapi kalau udah kena hujan atau kena cipratan air, ya otomatis efeknya langsung hilang. Jadi sebenernya gak perlu tiap hari dipakenya dan 30 sachet itu bakal kerasa awet banget.

Tips: Ulangi pengaplikasiannya hanya saat temen-temen merasa efek pencegahan embunnya udah mulai hilang ya biar gak boros-boros bgt kalau tiap hari dipakenya xixi

Selain karena awet, produk ini juga oke banget karrna praktis bisa dibawa kemana-mana dan cara pakainya juga mudah. 

Baca juga: Mencicipi Donat Bahagia, Donat yang Wajib Kamu Coba

Oia, penggunaan tisu basah AntiFOG ini gak akan bikin  kacamata kamu tergores ya. Permukaan tisunya lembut kok, jangan khawatir ya. Pengaplikasiannya juga bikin kacamata bebas noda lho. Kalau pakai ini biasanya saya ngerasa kacamatanya lebih tahan lama bersihnya (gak ngerti juga deh kenapa).

Solusi Kalau Kemahalan?

Sejujurnya, menurut saya produk ini memang agak pricey atau bisa dibilang cukup mahal dan mungkin sebenernya kita juga gak butuh sebanyak itu. Tapi tenang, ternyata di toko ijo ada yang jual eceran dan harganya cuman Rp4.750 lho, jadi temen-temen bisa beli sesuai sama kebutuhan kamu. 

Kalau kamu mau cek produk mereka yang eceran, bisa klik link ini ya: 

Kesimpulan

Jadi, menurut temen-temen produk ini worth it nggak?

Menurut saya pribadi, worth to buy banget! Kadang ada momen-momen krusial yang bikin kita gak nyaman kalau kacamatanya ngembun kan, jadinya produk ini lah solusinya. Efek dari tisu nya juga bertahan dalam beberapa hari jadi gak akan begitu boros dalam pemakaiannya. 

Anyway, terima kasih sudah baca sampai akhir. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar atau di ig saya @adelahasna kalau masih ada yang bingung yaa. See you on my post, Bubye!

Share your love

2 Comments

  1. Anti Fog ini pernah aku dapatin gratis pas baru beli kacamata, tapi agak beda dengan ini yang bentuknya seperti tisu basah, yang aku dapatkan itu persis seperti lap kacamata yang biasa kita dapat dari optik. Emang diberi tahu cuma bisa efektif pemakaian 60 kali, tapi kadang kan kita gak hitung udah berapa kali ya jadi yang begini emang enak sih. Apalagi emang ngaruh banget, sejak make masker tiap hari gini jadi keganggu kalo suka bikin kacamata berembun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *