Review Mie Gacoan: Emang seenak itu?

Halo semua!

Belum pernah nyoba mie gacoan dan masih penasaran dengan rasanya? masih heran kenapa mie gacoan selalu rame dan ngantri? simak review mie gacoan menurut saya di artikel ini yuk!

Sebelum lanjut ke-reviewnya, saya mau ceritain sedikit sebenernya apa itu Mie Gacoan dan gimana cara mereka bisa bikin lidah saya jatuh cinta sama rasanya saat pertama kali nyoba (agak lebay, tapi itsokeylahya).

Review Mie Gacoan
Sumber: Website Resmi Mie Gacoan

Mie gacoan merupakan merek dagang yang menamai diri mereka dengan “mie pedas no.1 di Indonesia”. Dengan pilihan pedas dari level 1-8, berhasil membuat banyak orang rela mengantri bahkan menunggu lama untuk bisa makan atau beli di restorannya. Selain dari rasanya yg enak, semua menu nya juga dikenal dengan harga nya yang murah sehingga menarik perhatian banyak kalangan (terutama pelajar dan mahasiswa).

Sama seperti kebanyakan orang, saya pun dulu nyobain gacoan ini karena penasaran sebenernya seenak apa sih makanan mereka. Orang-orang sih bilangnya enak dan murah. Apa bener? akhirnya saya cobain sendiri deh.

Ternyata emang seenak itu woy😭. Sebenernya ini preferensi masing-masing sih ya. Sebagai penggila menu mie, kehadiran mie gacoan ini bikin list per-mie-an saya jadi kacau balau. Berasa si gacoan ini yang paling enak, sementara yang lainnya jadi biasa aja hahaha.

Review Mie Gacoan: Apasih yang spesial dari Mie Gacoan?

Jadi, apa sih sebenernya kelebihan dari Mie Gacoan ini? sebenernya ada 2 alasan utama, yaitu enak dan murah. Menu utama gacoan itu ada 3, yaitu mie iblis (pedas manis), mie setan (asin pedas), dan mie angel (gak pedes). Dari ketiga mie itu, favorit saya yaitu mie setan. Rasanya gurih, pedesnya juga bikin nagih, dan toppingnya buanyakkk. Tipikal mie yang kecil, jadi bumbunya keserap banget.

Sumber: Dok. Pribadi

Setiap 1 porsi (menu apapun itu), kita dikasih pangsit besar 2 dan pangsit kecil-kecil yang lumayan banyak. Coba liat deh fotonya, ngiler kan? dan 1 porsi itu harganya cuman 10 ribuan gais, bayangkan seberapa worth it nya?!. Bagi pecinta mie yamin asin atau orang-orang yg prefer asin pedas dibandingkan pedas manis, fix kalian harus coba mie setan.


Baca juga: 5 Tips ke Trans Studio Bandung di Tahun 2022

Selain karena menu mie nya, mereka juga terkenal dengan additional menu nya, yaitu dimsum nya. Varian dimsum di mie gacoan diantaranya, udang rambutan, udang keju, lumpia udang, siomay, ceker, dan pangsit. Menurut saya, dimsum terenaknya dimenangkan oleh udang rambutan dan udang keju.

Sumber: Website Resmi Mie Gacoan

Udang rambutan ini enak banget, apalagi ditambah dengan luarannya yang kriuk jadi tekstur makanan yang kita kunyah tuh rupa-rupa deh. Kalau udang keju, dia garing di luar, lumer di dalam. Untuk orang yang suka keju yang meleleh gitu pasti lidahnya cocok dan suka banget sama udang keju ini. Isian keju di dalamnya juga gak pelit, dan rasa udangnya masih kerasa juga kok (bukan dominan keju).

Sumber: Website Resmi Mie Gacoan

Nah, yang terakhir, gacoan juga punya minuman es setan atau minuman signature (re: khas) nya Gacoan, lho. Beberapa diantaranya yaitu es genderuwo, pocong, sundelbolong, dan tuyul. Sebelumnya saya mau minta maaf dulu, karena personally, saya belum pernah nyoba satupun dari minuman mereka hehe😅. Tapi dari visual emang seger banget sih, beberapa temen saya ngerekomendeasiin es genderuwo untuk dicoba.

Terus kalau ada yang nanya, “selain murah dan enak, apa lagi yang bikin Mie Gacoan ngantri?”. Jawabannya… sebenernya gak ada, bener-bener cuman itu aja alasannya. Karena jujur menurut saya dari segi tempat dine-in (restonya) pun biasa aja (nyaman, tapi bukan yang wah banget), manajemen untuk antri nya pun di beberapa cabang masih berantakan, dan pelayanan karyawan nya juga kadang kurang mengenakan.

Sumber: Website Resmi Mie Gacoan

Tapi, kejelekan-kejelakan itu sebenernya masih bisa dimaklumi karena antusias pelanggannya yang rame banget, jadi karyawan pun nonstop dan mungkin cape banget harus serba cepet. Pokoknya harus serba sabar deh kalau mau dine-in ataupun pesen online Mie Gacoan, karena ngantri puooll. Bahkan resto baru buka aja udah ngantri lagi, apalagi kalau temen-temen order di jam makan siang, beeuhhhh harus extra sabar deh pokoknya🤣.

Oh ya, sedikit informasi tambahan, di cabang Bandung, Mie Gacoan itu buka jam 9 untuk pemesanan via online ya, kalau mau dine-in temen-temen harus nunggu sampai jam 10 dulu hehe.

Nah, itu dia “sedikit” review saya tentang Mie Gacoan. Kalau boleh kasih menu rekomendasi, mungkin saya akan rekomendasiin temen-temen untuk nyoba mie setan, udang rambutan, udang keju dan es genderuwo nya. Dijamin nagih hahaha.

Jadi gimana? udah ngiler belum? hehehe. Kalau makin penasaran, langsung cobain kesana aja deh, yakin gak akan nyesel. Biarpun nantinya kamu gak suka, minimal udah pernah nyobain dan gak penasaran lagi, yakan?🤭.

Anyway, terima kasih banyak sudah baca sampai akhir. Kalau ada yang mau tanya seputar Gacoan boleh banget tanya di komentar, saya jawab sebisa mungkin kok hihi.

See you on my next post, Bubye!

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *