5 Tips ke Trans Studio Bandung di Tahun 2022

Halo semua! Berencana ke Trans Studio Bandung dan butuh tips ke Trans Studio Bandung di pekan liburan 2022 ini? yuk simak beberapa tipsnya!

Kemarin tanggal 1 Juli, kebetulan saya liburan ke Trans Studio Bandung lagi setelah sekian tahun gak pernah kesana lagi. Nah, beberapa tips di bawah ini saya rangkum untuk temen-temen semua yang nantinya mau liburan atau nyempetin main sebelum akhirnya anak-anak pada masuk sekolah lagi hihi.

Wajib Banget Dateng Pagi

Kenapa sih harus dateng pagi? alasan pertamanya yaitu kamu bisa nonton opening show dari crew-crew Trans Studio Bandung. Setelah show berakhir, nantinya kamu juga akan dikasih red carpet untuk masuk dan disambut oleh crew-crew Trans Studio Bandung tadi, jadi berasa vip dan bisa buat bahan konten deh hehe. Selain itu, alasan keduanya, kamu jadi bisa maen wahana yang memang kamu incer banget. Karena semua antrian pasti dari nol banget, jadi bisa milih-milih dulu deh kira-kira mau naik wahana apa dulu.

Wahan Marvel cinema 4D Trans Studio Bandung

Kalau kamu bingung mau naik wahana apa, coba deh buat antri cinema 4D (wahana marvel). Karena wahana ini bakal ngantri banget di siang sampai sore hari. Durasi di dalam wahana ini sekitar 20 menitan, jadi otomatis bakal lama banget ngantrinya kalau memang lagi banyak orang yang ngantri. Bahkan vip access pun masih harus ngantri juga di wahana ini.

Jangan Meremehkan Jadwal Show

Sumber: Instagram Trans Studio Bandung

Bagi kamu yang belum pernah ke Trans Studio Bandung, fyi jadi Trans Studio Bandung punya beberapa show dan jadwalnya berbeda-beda antara weekday dan weekend. Nantinya jadwal-jadwal show ini bakal disampaikan sama crew Trans Studio Bandung kalau jadwal tersebut berdekatan pada saat kamu naik di suatu wahana.

Misalnya, saat kamu ada di satu wahana, nantinya akan ada crew yang bilang “kak, nanti akan ada show special effect di jam 10”. Kadang kita masih suka ngeremehin jamnya dan masih kekeuh (re: maksa) buat nyoba wahana yg lain dulu hahaha.

Jam 10 ini tepat banget shownya dimulai, jadi kalau bisa sih kamu harus udah ada di depan wahana sebelum show nya dimulai. Kalau kamu telat, nantinya bakal gak ada kesempatan lagi buat masuk ke teater/wahananya. Dan rentang dari satu show ke show lainnya tuh lama banget, bisa 1-3 jam untuk bisa nonton di show lainnya. Kadang ada show yang memang cuman sekali tampil dalam sehari.

Jadi, jangan sia-siain peluangmu buat nonton show mereka, dijamin gak akan nyesel deh. Karena berdasarkan pengalaman saya kemarin, saya cukup nyesel gak nonton show special effect yang ada di jam 10 itu, mana harus nunggu sore jam 4 dulu baru ada lagi 😭. Kalau temen-temen gak hafal jadwal shownya, kamu bisa tanya ke crew TSBnya yaa.

Tapi.. kalau kalian emang gak mau nonton show, maka saran saya kamu harus pergunakan waktu itu buat ngantri di wahana yang kamu incer. Karena kebanyakan orang pasti banyaknya bakal nonton show, bahkan bisa setengah dari pengunjung di hari itu tuh bisa muat di teater show nya karena emang nampung banyak banget penonton.

Hunting Promo Allobank

Berdasarkan pengalaman kemarin, Trans Studio Bandung tuh lagi kerjasama sama Allobank. Nah, di beberapa wahananya, ada stand allobank yang ada crew-crew TSBnya yang bakal nawarin kamu vip access khusus (1x di 1 wahana) dengan catatan kamu harus install aplikasi Allobank.

Saran saya, kamu coba aja download dulu, trus langsung kasih tau crew nya kalau kamu udah download aplikasinya. Nantinya kamu akan diminta identitas diri seperti nama, nomor hp, dan pekerjaan. Dan.. dikasih vip access nya itu. Kemarin sih standnya ada di depan wahana Sky Pirate ya gais hihi. Vip access ini lumayan banget lho karena bisa dipake di wahana-wahana yang ngantri puoool di momen siang-sore.

Setelah dari Sky Pirates, saya ke Kong Climb, eh ada crew Trans Studio Bandung yang juga nawarin vip access lagi nih. Tanpa pikir panjang, si kami mah mau-mau aja wkwkw. Disini sih kalian pinter-pinter aja yak jawabnya. Saya sih waktu itu bilang “udah download tapi belum registrasi a”, akhirnya crew nya tetep ngebolehin dan nyuruh kita registrasi. Setelah registrasi, kita dicatat lagi identitas dirinya. Alhasil, jadi dapet 2 vip access deh hihi.

Lebih Mending Mengerinkan Badan dibandingkan Beli Jas Hujan

Kalau kamu ke wahana Jelajah (fyi kalau yang belum pernah ke Trans Studio Bandung, kira-kira wahana ini mirip wahana niagara-nya Dufan), wahana ini nantinya bakal ngebasahin baju kamu. Khusus wahana ini, Trans Studio Bandung nyediain jas hujan dengan harga Rp35.000 untuk sekali main. Kalau kalian prefer untuk beli jas hujan, menurut saya ini cukup boros. Kenapa? karena di samping wahana jelajah ini ada tempat buat ngeringin badan.

Mesin ini harganya Rp30.000 untuk 10 menit (kalau gak salah ya, lupa-lupa inget nih😅) dan cukup banget untuk ngeringin baju dan celana kamu yang basah. Apalagi kalau kamu mainnya banyakan bareng temen-temen, mending keringin di mesin aja deh. Sekali nyala bisa muat sampai 4 orang kok, jadi lebih hemat. Ngeringinnya juga oke banget, ya tinggal kamunya nyesuaiin sama udara panas nya ke bagian-bagian baju yang basah biar keringnya lebih akurat hahaha.

Jangan lupa cek setiap promonya di Instagram Trans Studio Bandung dan beli tiket via online

Ini wajib banget sebelum beli tiket mending cek lagi deh ada promo apa enggak di IG mereka, kan lumayan banget kalau ternyata lagi ada promo yang sedang berjalan. Jadi jangan apa-apa serba mendadak, ntar takutnya nyesel. Saya juga menyarankan buat beli tiket secara online di website resmi Trans Studio Bandung aja biar gak perlu ngantri di loket lagi. Jadi kamu tinggal scan barcode tiketnya dan masuk deh, gampang pokoknya gaperlu ngantri-ngantri lagi.

Nah, itu dia 5 tips yang semoga bermanfaat untuk kamu yang mau ke Trans Studio Bandung di pekan liburan ini. Jangan lupa ajak teman-temannya ya! biar have fun nya bareng-bareng.

Anyway, terima kasih banyak udah mau mampir kesini, see you on my next post, bubye!

Share your love

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *