Quick Escape: Basah-Basahan di River Tubing Bogor, Seru Abis!

Lagi pengen main basah-basahan tapi bosen ke pantai? Sudah pernah denger wisata river tubing di sungai Cikuluwung Bogor, belum? simak artikel berikut yuk!
Share this post!

Lagi pengen main basah-basahan tapi bosen ke pantai? Sudah pernah denger wisata river tubing di Bogor, belum? Penasaran bagaimana rasanya mengarungi sungai cikuluwung bogor dengan memakai ban? simak artikel berikut yuk!

River Tubing

River tubing sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang memungkinkan kita untuk mengarungi sungai dengan menggunakan ban dan berbagai perlengkapan safety lainnya. Mirip seperti arung jeram, hanya saja di aktivitas ini kita hanya menggunakan ban renang dan memanfaatkan arus sungai sepenuhnya.

Lokasi

Wisata River tubing ini berlokasi di Kopi Tubing Bogor. Yaitu di Jalan Gn. Menir, Ciasihan Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor. Jaraknya kurang lebih 2 jam kalau ditempuh dari pusat Kota Bogor.

Akses jalan masuk untuk mobil menuju ke tempat wisata ini cukup besar. Namun, kalau sudah mendekati TKP memang jalannya agak sempit dan mobil harus jalan bergantian. Perjalanan menuju kesana juga cukup berlubang, jadi harus hati-hati ya! 😉

Jam Operasional dan Harga

Terdapat 3 jam operasional, yaitu:

Trip 1 : 08.30 – 10.00 , Trip 2 : 10.30 – 12.00 , dan Trip 3 : 13.30 – 15.00

Jenis Trip

Ada dua jenis trip yang mereka tawarkan, yaitu Fun Ride dan Adventure Ride.

River Tubing: Fun Ride

Pada jenis ini biasanya untuk anak-anak (dewasa juga diperbolehkan). Nantinya teman-teman hanya akan mengarungi sungai Cikuluwung sejauh ±100 meter.

Arus air untuk Fun Ride ini tidak ekstrim, sehingga aman untuk anak-anak. Potensi baju basah di Fun Ride ini cukup kecil sih, karena temen-temen gak akan menemukan “turunan” atau terjunan yang besar. Jalur yang akan dilewati pun berada di depan Kopi Tubing.

Jadi, kalau temen-temen yang punya anak dan tidak ikut bermain, temen-temen bisa mantau mereka main secara langsung di pinggir area kopi tubing.

Durasi river tubing untuk Fun Ride adalah sekitar 10-15 menit dengan harga Rp55.000/orang*

Baca Juga  Gor Arcamanik, Rekomendasi Gor di Bandung Timur

River Tubing: Adventure Ride

Jenis ini terbagi menjadi dua paket, yaitu Rp 127.000* untuk reservasi minimal 6 orang/grup dan Rp157.000* untuk reservasi minimal 2-5 orang/grup. Durasi river tubing Adventure Ride kurang lebih 1 jam.

Pada Adventure Ride, teman-teman akan mengarungi sungai cikuluwung sejauh ±800 meter. Arus air pada jenis ride ini bisa dibilang cukup ekstrim. Disini, teman-teman sudah dipastikan akan basah 100% karena akan ada banyak turunan atau terjunan sungai yang airnya bakalan nyiprat ke seluruh badan. Di


Baca Juga: Stone Garden Citatah: Tempat Healing Seru dan Ekstrim!


Fasilitas

Setiap orang yang membeli tiket river tubing akan mendapatkan beberapa fasilitas berikut ini:

  • Ban Tubing
  • Deker Lutut dan siku
  • Helm Pelindung
  • Vest pelampung
  • 5-6 River Guide
  • Asuransi

Mereka juga nyediain jasa dokumentasi dengan harga Rp 157.000* untuk 40 foto dan Rp 190.000an* (saya lupa harga pastinya) untuk all file. Nantinya semua foto nya perlu temen-temen ambil di booth foto dan akan dikirimkan langsung dengan menggunakan kabel data ke hp kita.

*Harga Januari, 2023

Persiapan River Tubing

Di awal trip, nantinya kita akan diarahkan untuk memakai vest pelampung, helm, beserta deker. Akan ada petugasnya juga kok yang bantuin temen-temen pasang dekernya. Setelah semua pengaman terpasang, teman-teman akan disuruh kumpul untuk mendengarkan briefing. Semua hal terkait keselamatan dan cara main nantinya akan disampaikan secara detail oleh guide dari manajemen-nya.

Selesai briefing, teman-teman akan disuruh untuk membawa ban masing-masing dan berjalan ke starting point secara bersama-sama. Perjalanan dari Kopi Tubing ke start point kurang lebih sekitar 10-15 menit.

Di start point, akan ada 2-3 guide yang duluan nyebur dengan ban mereka untuk menuju ke tempat pengamanan masing-masing. Setelah itu kita akan satu persatu mulai nyebur dan waktunya mainn!!

Baca Juga  Rest Area KM 456, Rest Area yang Wajib Dikunjungi!

Serunya Mengarungi Sungai Cikuluwung (Adventure Ride)

Pengalaman river tubing ini seru banget!. Selain memacu adrenalin, badan juga jadi seger banget karena main basah-basahan. Jalur arus nya juga cukup ekstrim dan bikin deg-deg ser tiap ada terjunan yang lumayan besar hehehe.

Awalnya saya kira 800 meter tuh deket banget, eh ternyata lumayan jauh juga. Kalau lebih dari 800 meter mungkin bakal keriput banget ya ni tangan wkwkkw.z

Alhamdulillah-nya kemarin saya juga dapat arus yang bisa dibilang cukup bagus. Mungkin di waktu yang berbeda, arus air nya bisa lebih deras (biasanya sore) ataupun bisa lebih surut.

Foto-foto dari pihak mereka udah cukup oke, kok. Tapi mungkin biar lebih puas, temen-temen bisa bawa hp sendiri dengan kantong waterproof yaa.

Nah, itu dia sedikit sharing tentang river tubing di kopi tubing, Bogor. Gimana? udah tertarik untuk main basah-basahan disini, belum?

Ayok! tunggu apalagi? cepetan ajak kerabat, doi, keluarga untuk main basah-basahan disini yaa..

Anyway, terima kasih sudah baca sampai akhir. Jangan lupa mampir ke ig @adelahasna yaa.

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

2 Comments

    • Betul banget kak hehehe. Ada sawah, sungai, dan suasana gunung jadi bisa healing maksimal hihi. Ayo kak, ditunggu cerita nya pas main-main disana yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *