Lotus Kitchen, Resto Joglo Hidden Gem di Dago!

Butuh tempat WFC di Dago yang anti mainstream? Simak artikel ini untuk tau ambience, menu, dan review makanan di Lotus Kitchen Bandung yuk!
Share this post!

Butuh tempat WFC atau WFA di Bandung yang anti-mainstream? atau bosen nongkrong di cafe yang gitu-gitu aja? Sudah pernah ke Lotus Kitchen yang ada di Dago Atas Bandung, belum?

Simak artikelnya untuk tahu bagaimana ambience, menu, dan review makanannya, yuk!😉

Lotus Kitchen dan Lokasinya

Lotus Kitchen merupakan resto yang mengusung konsep rumah Joglo. Resto ini berlokasi di Jl. Tubagus Ismail VIII No.45b, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Letaknya yang tidak jauh dari komplek pemukiman warga menjadikan tempat ini dianggap sebagai “hidden gem” bagi para wargi Bandung maupun turis kota lain.

Lokasinya bener-bener di tengah komplek banget. Jadi, temen-temen jangan bingung kalau akses kesini bakal melewati rumah-rumah besar gitu yaa🙈

Ambience

Dengan konsep rumah joglo, resto ini berhasil menciptakan suasana yang nyaman banget dengan berbagai aksen kayu maupun rotan yang mendominasi di restonya. Tidak hanya sekadar nyaman, namun resto ini juga punya udara yang sejuk karena berlokasi di Dago Atas, Bandung.

Banyaknya jumlah jendela di tiap sisinya membuat resto ini punya sirkulasi udara yang bikin betah untuk berlama-lama disini.

Pokoknya kamu gak akan kepanasan kalau mau WFA atau sekedar nongkrong disini🤭

Meja dan kursi yang tersedia juga cukup banyak, serta terdapat area makan outdoor maupun indoor. Temen-temen juga gak perlu khawatir soal colokan atau stop kontak, karena mereka menyediakan colokan yang cukup banyak di area makannya.

Kalau mau lebih syahdu lagi, coba deh dateng kesini menjelang malam hari. Lampu restonya yang kuning dan udara sejuk dago bikin pengalaman ngopi bakal jadi syahduuu bangeet~🤧

Baca Juga  Kue Balok di Antapani yang Wajib Kamu Coba!

Menu Lotus Kitchen

Lotus kitchen punya berbagai menu yang akan memanjakan lidahmu, lho. Mereka punya menu signatur, diantaranya nasi goreng bistik, nasi goreng kampoeng, kari ayam ala jepang, dan saikoro beef bowl. Selain itu, mereka juga punya berbagai menu hidangan utama dan kudapan yang gak kalah nikmatnya.

Kalau kamu lagi pengen makan yang gak ribet dan harganya murah, mereka juga punya menu yang mereka namakan “Sajian Bersahaja”, lho.

Ada chicken katsu royal, mie goreng lotus, ayam lada garam, dan dori goreng lotus salsa. Empat pilihan tersebut merupakan menu makanan praktis yang akan mereka sajikan dengan cepat dan dengan harga yang affordable tentunya.

Range menu mereka berkisar dari Rp23.000 hingga Rp37.000 yaa. Termasuk worth it dan ramah kantong mahasiswa kokk🤭

Untuk tahu detail menu dan harganya, temen-temen bisa buka linktree dan pilih “Menu” yang ada di bio instagram @lotuskitchen.bdg yaa!😉

Review Nasi Goreng Kampoeng di Lotus Kitchen

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat berkunjung ke Lotus Kitchen untuk mencicipi hidangan dan bertegur sapa dengan sahabat saya disana. Saat itu, saya memilih untuk memesan Nasi Goreng Kampoeng yang mereka jadikan sebagai menu signaturnya.

Kalau teman-teman lihat di menunya, mereka sama sekali tidak menampilkan bagaimana visual dari makanan yang dihidangkan. Namun, mereka membuat deskripsi dari setiap pilihan menu yang ada.

Nah, berdasarkan deskripsi yang ada, akhirnya hati saya tergerak (re: tergerak gak tuh🤧) untuk memilih Nasi Goreng Kampoeng mereka.

Pas makanannya datang… taraaaa.. makjreng.. visual dari makanannya cantiiikk bangeett! Gimana gak ngiler coba liat ginian di depan mata?!

Nasi Goreng Kampoeng - Lotus Kitchen, Resto Joglo Hidden Gem di Dago!

Nasi Goreng Kampoeng dari Lotus Kitchen ini punya dominan rasa manis dengan sedikit hint pedas dari bumbu satenya. Ada dua potong sosis di sisi piring yang fungsinya kayanya lebih ke pajangan ya daripada jadi topping😭.

Baca Juga  Imah Babaturan: Warung Kopi Enak yang Harus Kamu Coba!

Alhamdulillah, mereka gak pelit untuk ngasih kerupuk kok wkwkwk. Telur mata sapinya yang setengah mateng juga bikin makanan ini jadi nyaris sempurnaa🤤.

Overall, enak dan nagih banget menu Nasi Goreng Kampoeng-nyaa!! 💯

By the way, minuman matcha yang saya pesan juga enak, lhoo.. Rasanya gak terlalu manis dan matcha nya pekat. Enak deh pokoknya!😋

Kalau temen-temen penasaran makanan lain yang ada di foto atas, itu temen saya pesen menu Ayam Goreng Nanban. Tapi, sebelumnya saya minta maaf karena gak bisa review menu mereka yang ini yaa..

Waktu itu saya lupa nanyain gimana rasa detailnya ke dia, atau bahkan kayanya dia juga udah lupa rasanya gimana. Pokoknya dia bilang “enaakk kok”. Ya.. kurang lebih gitu deh reviewnya🤣


Nah, itu dia kurang lebih review saya mengenai Lotus Kitchen, Bandung. Kalau temen-temen udah ngiler sama makanan dan ambiencenya, jangan ditunda-tunda untuk berkunjung kesana ya!

Anyway, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Kalau temen-temen mau tau review makanan-makanan enak lainnya, bisa banget mampir ke kategori Travelling and Foodies di website ini yaa..

Feel free to contact me through DM @adelahasna kalau temen-temen ada pertanyaan atau ajakan kerjasama😊

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *