Kenapa SEO penting dipelajari oleh pebisnis pemula? ini 6 alasannya!

Apa benar dengan SEO, maka visibilitas bisnis akan meningkat? seberapa penting belajar SEO untuk pebisnis pemula? simak jawabannya disini!
Share this post!

Pengen nggak sih bisnis mu dikenal banyak orang di internet? lalu, apakah benar dengan belajar SEO, maka visibilitas bisnis kita akan meningkat? Memangnya seberapa penting belajar SEO untuk pebisnis pemula? simak jawabannya di artikel ini ya!

Bagi kamu yang sedang memulai bisnis baru atau berencana untuk melakukannya pasti tahu betapa pentingnya dikenal di internet, terkhususnya di media sosial. Dalam era digital seperti sekarang, tidak cukup hanya memiliki produk atau layanan yang bagus, lho. Tapi, bisnis temen-temen juga harus bisa ditemukan dengan mudah oleh para calon pelanggan. Nah, inilah mengapa Search Engine Optimization menjadi kunci sukses untuk bisnis pemula. 😉

Kenapa SEO penting dipelajari oleh pebisnis?

Membantu Meningkatkan Visibilitas Bisnis

Saat seseorang mencari produk atau layanan yang temen-temen tawarkan di mesin pencari seperti Google, pastinya kamu ingin bisnismu muncul di halaman pertama, kan?

Nah, peran SEO adalah membantu kamu para pebisnis untuk meraih peringkat tinggi dalam hasil pencarian suatu produk atau jasa yang kamu tawarkan, sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Artinya, peluang untuk mendapatkan pengunjung dan potensial konsumen akan lebih besar.

Meningkatkan Kredibilitas

Kredibilitas bisnismu juga akan meningkat ketika kamu muncul di peringkat teratas hasil pencarian. Banyak orang percaya bahwa situs web yang muncul di halaman pertama lebih terpercaya daripada yang muncul di halaman kedua atau selanjutnya. Dengan mengoptimalkan situs webmu, kamu akan memperoleh kepercayaan dari pengunjung potensial.

Baca Juga  4 Langkah Belajar SEO bagi Pemula, Gampang Kok!

Efektif dalam Hal Biaya

Jika kamu baru memulai bisnis dan memiliki anggaran yang terbatas, maka menerapkan Search Engine Optimization adalah pilihan yang tepat. Dibandingkan dengan iklan berbayar, SEO akan lebih efektif dalam jangka panjang.

Memang betul bahwa hasilnya tidak akan se-instan penggunaan iklan, namun nantinya akan lebih bermanfaat untuk visibilitas bisnismu dalam jangka panjang. Karena setelah kamu mendapatkan peringkat yang baik di Google, trafik organik (yang pastinya tidak berbayar) akan terus mengalir tanpa harus membayar per klik.

Menargetkan Audien yang Tepat

Salah satu kelebihan SEO adalah kemampuannya untuk menargetkan audien yang tepat. Temen-temen bisa menggunakan kata kunci yang sesuai dengan produk atau layananmu untuk menarik pengunjung yang benar-benar tertarik dengan apa yang kamu tawarkan. Dengan begitu, peluang temen-temen untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan akan lebih besar.

Mendukung Bisnis Lokal

Jika bisnismu berfokus pada pasar lokal, SEO juga sangat penting, lho. Optimasi lokal memungkinkan kamu untuk muncul di hasil pencarian yang relevan dengan lokasi fisik bisnismu. Hal Ini nantinya akan membantu pelanggan potensial yang berada di dekatmu untuk lebih mudah menemukan bisnismu.

Meningkatkan Peringkat Baik di Ponsel

Temen-temen pasti setuju kalau kita udah terbiasa untuk searching melalui handphone dibandingkan laptop atau perangkat lainnya, kan? Nah, maka dari itu mempunyai peringkat di mesin pencari pada perangkat ponsel menjadi sangat penting untuk diperhatikan.

Karena SEO yang baik juga akan membantu bisnismu muncul di hasil pencarian ponsel, memungkinkan lebih banyak orang untuk menemukanmu saat mereka sedang dalam perjalanan.


Dalam dunia bisnis yang kompetitif, SEO adalah salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan. Jadi, jika kamu seorang pemula dalam berbisnis, jangan sia-sia-in kesempatan ini ya..

Baca Juga  Membuat Featured Image Blog? Ini 5 Elemen yang Perlu Ada!

Kamu perlu meluangkan waktu dan upaya untuk memahami dan mengimplementasikan praktik SEO yang tepat untuk bisnismu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan dan mendapatkan kesuksesan yang kamu impikan. Semangaatt!!🤩

Anyway, terima kasih sudah baca sampai akhir yaa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi temen-temen yang baru akan memulai bisnisnya. Kalau temen-temen mau dibantu untuk promosi bisnisnya, bisa buka page Mau Kerjasama dengan Adel? atau DM ke ig @adelahasna yaa 🤭

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *