Anak Kos Wajib Tau, 3 Resep Masakan Ala Restoran di Kosan pakai Royco Saus Tiram

Lagi akhir bulan, tapi pengen banget makan enak? Simak artikel ini untuk tau 3 resep masakan ala restoran yang bisa kamu cobain di kosan, yuk!
Share this post!

Lagi akhir bulan, tapi pengen banget makan enak. Pasti temen-temen mahasiswa yang ngekos pernah ngerasain kondisi itu, kan?

Sini, aku kasih tau sebuah lifehack dan resep masakan ala restoran yang bisa kamu cobain supaya tetep bisa makan nikmat meskipun cuman di kosan. Yuk! 🤭

Lifehack untuk Anak Kos

Lifehack untuk Anak Kos - Anak Kos Wajib Tau, 3 Resep Masakan Ala Restoran di Kosan pakai Royco Saus Tiram

Dompet udah tipis, uang bulanan belum cair, wah ngenes banget pokoknya. Mau nongkrong bareng temen aja mikir-mikir dulu, apalagi makan di restoran enak yang udah pasti menunya mahal-mahal, kan?😭

Tapi, pernah gak sih temen-temen kepikiran bahwa ada lifehack yang bisa kamu lakuin untuk tetap bisa makan enak ala resto di kosan? Betuulll, jawabannya adalah Royco Saus Tiram!

Ngomong-ngomong soal menu restoran, pasti yang ada di pikiran kamu yaitu rasanya yang enak, aroma yang menggugah selera, dan tentu saja harganya yang mahal. Tapi tenang aja, semua hal di atas tetep bisa kamu dapetin kalau kamu masak pakai Royco Saus Tiram, lho. 😝

Apa Sih yang Bikin Royco Saus Tiram Spesial?

Sebenernya jawabannya simpel, yaitu rasa autentik ala restoran yang bisa langsung temen-temen ciptakan di dapur kosan. Kamu gak perlu resep yang ribet-ribet kok untuk bisa nikmatin makanan ala resto ini. Masak yang simpel-simpel dengan bahan yang minim juga tetap bisa bikin hidangan-hidangan istimewa dengan cepat dan mudah.

Yang menarik dari Royco Saus Tiram adalah fleksibilitasnya dalam penggunaan di masakan. Kamu bisa banget mengaplikasikannya dalam berbagai resep masakan, asal masakan tersebut cocok dengan saus tiram yaa😉 

Baca Juga  Rekomendasi Jasa Convert Paypal ke DANA Tercepat & Terpercaya!

Mulai dari nasi goreng, mie goreng, tumis sayuran, hingga hidangan daging atau seafood, semuanya bisa ditingkatkan rasa dan aromanya dengan sentuhan dari Royco Saus Tiram, lho. Dari banyaknya pilihan menu yang aku sebutkan, aku punya 3 resep masakan ala restoran yang bisa kamu coba di kosan, check it out! ⚡

3 Resep Masakan Ala Restoran untuk Anak Kos

3 Resep Masakan Ala Restoran untuk Anak Kos - Ahasna

Nasi Goreng Saus Tiram

Nasi goreng merupakan salah satu hidangan favorit yang bisa dengan mudah disulap menjadi lebih istimewa dengan tambahan Royco Saus Tiram. Bahan-bahan yang kamu perlukan juga gak banyak, kok. Selain karena bahan-bahannya yang gampang dicari, menu nasi goreng saus tiram ini juga bisa menyelamatkan isi dompet akhir bulan-mu itu, lho. 🙈

Bahan- bahan:

  • Nasi dingin (nasi sisa dari hari sebelumnya lebih baik)
  • Minyak Goreng
  • Bawang Putih dan Bawang Merah
  • Wortel atau sayuran lainnya
  • Telur
  • Royco Saus Tiram (wajib dong)
  • Garam dan merica secukupnya
  • Suwiran ayam atau potongan udang (opsional)
  • Bawang merah goreng untuk taburan (opsional)
  • Timun dan Kerupuk (opsional)

Cara Pembuatan:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah sampai harum
  2. Tambahkan nasi dan Royco Saus Tiram secukupnya.
  3. Campur rata dan tambahkan telur, potongan daging ayam atau udang, serta sayuran seperti wortel dan kacang polong.
  4. Aduk merata sampai matang dan sajikan bersama irisan mentimun dan kerupuk sebagai pelengkap.

Mie Goreng Saus Tiram

Siapa sih yang gak suka mie goreng?🤔 Aku yakin semua orang, terutama mahasiswa yang jadi anak kos suka banget sama yang namanya mie goreng. Menu ini juga bisa jadi hidangan yang lebih menggugah selera dengan sentuhan Royco Saus Tiram, lho.

Bahan-bahan:

  • Mie kuning
  • Royco Saus Tiram (wajib dong)
  • Minyak goreng
  • Bawang putih dan bawang merah
  • Cabe Hijau
  • Telur
  • Wortel atau Kubis, atau sayuran lainnya
Baca Juga  Tips Menjaga Kebersihan Dapur

Cara Pembuatan:

  1. Rebus mie sampai matang, lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu favoritmu seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe hijau sampai harum.
  3. Masukkan mie yang telah direbus, tambahkan Royco Saus Tiram secukupnya, serta telur dan potongan sayuran seperti wortel dan kubis.
  4. Aduk merata dan biarkan semua bahan matang dengan sempurna. Hidangan mie goreng saus tirammu siap disantap! Simpel banget kan?🤭

Tumis Sayuran Saus Tiram

Kalau temen-temen pengen makan yang sehat-sehat, tumis sayuran saus tiram ini bisa jadi pilihan menu yang tepat untuk akhir bulan. Apalagi kalau musim hujan dan dimakan pakai nasi anget udah paling top, deh.

Jadi, selain perutmu happy, kesehatan-mu pun tetap terjaga dengan makan sayur yang cukup. Pilihan sayur yang bisa kamu masak pun bisa menyesuaikan dengan sayuran favoritmu, kok! 😉

Bahan-bahan:

  • Sayuran (brokoli, wortel, kacang polong), potong sesuai selera
  • Bawang putih dan bawang merah, cincang halus
  • Royco Saus Tiram (wajib dong)
  • Minyak goreng
  • Garam dan merica, secukupnya
  • Air, secukupnya

Cara Pembuatan:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
  2. Masukkan sayuran yang telah dipotong.
  3. Tambahkan Royco Saus Tiram secukupnya dan aduk merata sampai sayuran matang namun tetap renyah.
  4. Hidangan sayuran saus tiram siap disajikan!

Nah lho, ternyata ada banyak menu yang bisa kamu coba untuk bisa menikmati masakan ala restoran meskipun udah akhir bulan, kan? Sebenernya ada banyak menu lainnya yang bisa kamu explore dengan Royco Saus Tiram ini, lho!🤤

Gimana? tertarik untuk coba memasak 3 menu ini? atau kamu punya pengalaman menarik lainnya saat memasak pakai Royco Saus Tiram? Diskusi di kolom komentar, yuk!

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para anak kos di luar sana yang dompetnya udah mulai menipis di akhir bulan, hihi🙈

Temen-temen boleh banget kontak aku melalui DM @adelahasna untuk bertanya apapun atau mengajak kerjasama. Dengan senang hati akan aku balas secepatnya~

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *