Review Sate Klathak Pak Abu : Sate Klathak Enak di Bandung

Tinggal di Bandung dan kangen banget Sate Klathak? Harus banget cobain Sate Klathak Pak Abu di Bandung. Simak reviewnya di artikel ini, yuk!
Share this post!

Kamu tinggal di Bandung dan lagi kangen banget dengan Sate Klathak? Harus banget cobain Sate Klathak Pak Abu di Bandung. Rasanya udah bisa dipastikan akan mengobati rasa kangen-mu sama sate Klathak yang ada di Jogja, lho.

Sebagai pecinta Sate Klathak, dulunya susah banget nemuin orang yang jualan Sate Klathak di Bandung. Jadi, kalau lagi BM, yaa mau gak mau harus ditahan dulu sampai berkunjung ke Jogja lagi.

Sebenernya beberapa tahun lalu ada beberapa yang jualan Sate Klathak di Bandung. Tapi, sayangnya saya belum sempet cobain, eh keburu tutup. Dan belum juga nemu tempat Sate Klathak yang se-besar, se-nyaman, dan se-enak Sate Klathak Pak Abu ini. Atau aku maennya kurang jauh kali, yha?🤔

Alhamdulillah-nya, beberapa bulan lalu iseng nyari di Google “Sate Klathak di Bandung” dan muncul Sate Klathak Pak Abu ini. Waktu itu dateng pas awal-awal buka, jadi review di Google nya masih sedikit. Tapi, karena udah terlanjur kangen, tanpa basa basi lagi, kita gaskan sajaa..🤤

Disclaimer: semua review yang tertulis di artikel ini merupakan pendapat jujur secara pribadi dan tidak disponsori ataupun dibayar oleh pihak resto yaa..

Sate Klathak Pak Abu

Review Sate Klathak Pak Abu : Sate Klathak Enak di Bandung - Ambience Sate Klathak Pak Abu

Review Sate Klathak Pak Abu

Sate Klathak Pak Abu merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu Sate Klathak di Bandung. Lokasinya di Jl. Lombok No.45, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tepatnya, di sebelah resto Tepian Rasa. Mereka buka mulai dari jam 8.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Oia, Sate Klathak ini merupakan makanan yang khas dari daerah Yogyakarta. Yang mereka jual ini persis sama dengan bentukan aslinya kok. Mulai dari satenya yang disajikan dengan jeruji besi sepeda dan disajikan dengan kuah kaldu. Pokoknya bukan Sate Klathak KW, deh!😝

Baca Juga  Review Wingz o Wingz : Mahasiswa Wajib Kesini!

Ambience / Suasana

Yang saya suka dari Sate Klathak Pak Abu ini adalah tempat dine-innya yang lumayan luas. Area Dine-in mereka juga menyatu dengan resto Tepian Rasa. Jadi, kalaupun kamu gak kebagian tempat di area mereka, kamu masih bisa makan di area resto Tepian Rasa dan memesan Sate Klathaknya.

Tempatnya juga proper banget. Meja, kursi, dan alat makannya bersih dan terawat. Area dine-innya juga bersih dan gak berantakan. Oia, area makannya tidak ber-AC ya, jadi masih ada aroma asap bakar satenya (meskipun gak ngebul banget ke area makan).

Parkir mobil mereka juga luas kok dan gampang di akses dari jalan besar. Ditambah posisinya yang memang ada di tengah kota Bandung. Tapi maaf ya temen-temen, sayangnya aku gak sempet foto ambience resto mereka 😩

Menu Sate Klathak Pak Abu

Tidak hanya menyediakan Sate Klathak, tapi mereka juga menjual sate lainnya. Ada sate kambing, sate sapi, dan sate ayam. Bisa pilih full daging (polos) dan campur lemak juga. Penyajiannya mirip-mirip maranggi gitu. Maaf temen-temen, aku kurang tau bisa request bumbu kacang atau enggak. 

Selain itu, ada tongseng (kambing & sapi), tengkleng, gule kepala kambing, gule/sop kambing, kronyos goreng, dan nasi goreng kambing. Meskipun pilihan minuman mereka sedikit dan hanya yang botolan, tapi kamu tetep bisa pesen menu minuman lainnya dari resto sebelah kok. 

Oia, kalau temen-temen mau tau detail harga-harga dari tiap menu mereka, kamu bisa lihat opsi menu di bio instagram mereka @sate_pakabu yaa!😉

Review Sate Klathak Pak Abu

Sebagai pecinta sate Klathak, pas aku nyobain makan disini, langsung terobati banget kangen jogja-nya. Rasanya mirip, dagingnya pun empuk dan potongannya besar-besar.

Baca Juga  Wisata Magelang: Pengalaman dan Review VW Tour Borobudur, Apakah Worth It?

Mungkin kuah kaldunya yang sedikit berbeda. Disini kuah kaldunya encer dan agak hambar. Bisa dibilang kuahnya “light” gitu deh. Sedangkan Sate Klathak yang biasa saya makan di Jogja rasanya ngaldu banget dan gak se-encer kuah mereka.

Overall, rasanya enak banget. Dagingnya oke dan porsinya juga gak pelit. Satu porsi mereka ditambah nasi putih udah bikin kenyang dan perut happy kok hehehe. Cuman dompet agak kurang happy, sih wkwkwk..

Menu-menu mereka jelas tergolong lebih mahal dibandingkan beli di Jogja langsung. Yaiyalah del…😭 Tapi, yang jelas dengan harga segitu menurutku worth it untuk mengobati rasa kangen Sate Klathak Jogja ehehe..

Oia, sayangnya kalau pengunjung nya lagi ramai, pelayanan mereka terbilang lama. Makanannya keluarnya lama, bahkan minumnya juga lama. Entah karena waktu itu staff-nya masih sedikit, atau karena memang pelayanan mereka yang lambat. 

Kesimpulan

Bagi temen-temen yang lagi kangen banget Sate Klathak jogja tapi tinggal di Bandung, menurutku wajib banget untuk cobain Sate Klathak Pak Abu ini. Biar gak BM terus-terusan tapi gak kesampean mulu kaann..🥲

Makan di Sate Klathak Pak Abu ini terbilang worth it. Mulai dari rasanya yang enak, dagingnya empuk, dan porsinya yang gak pelit. Parkirannya juga luas dan mudah di akses dari jalan besar.

Tertarik untuk mencobanya? Atau kamu juga pernah nyobain menu mereka? Diskusi di kolom komentar, yuk! 🤭

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga artikel ini bisa jadi pertimbangan dan referensimu untuk mencoba makan di Sate Klathak Pak Abu yaa..

Temen-temen boleh banget kontak aku melalui DM @adelahasna untuk bertanya apapun atau mengajak kerjasama. Dengan senang hati akan aku balas secepatnya~

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *