Review Pesona Kampung Sunda, Mahal tapi worth it?

Lagi nyari resto sunda untuk kumpul keluarga, arisan, atau reunian sosonoan bareng temen kuliah? Cobain ke Pesona Kampung Sunda, deh!
Share this post!

Lagi nyari resto sunda untuk kumpul keluarga, arisan, atau reunian sosonoan bareng temen kuliah? Cobain ke Pesona Kampung Sunda, deh!

Halow! Udah lama nih gak review tempat makan lagi. Di artikel ini, aku mau review salah satu resto sunda yang cocok banget untuk kamu yang mau bawa keluarga besar, reunian, arisan, atau kumpul-kumpul bareng temen kantor. Tempatnya adem dan suasana restonya mirip seperti lagi makan di kampung halaman, lho. 🌾

Pesona Kampung Sunda dan Lokasinya

Pesona Kampung Sunda merupakan resto sunda yang mengusung konsep suasana makan di kampung. Restoran ini berlokasi di Jl. Cisangkuy No.56 Bandung dan buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sesuai dengan tagline-nya #ManggaLangsungKaDapur yang artinya silahkan langsung ke dapur dalam bahasa sunda, resto ini menerapkan konsep parasmanan yang makanannya bisa diambil di area dapur mereka, lho. 

Jadi, pada saat teman-teman mengunjungi tempat ini, kamu akan dipersilahkan oleh staff mereka untuk langsung menuju ke area dapur dan mengambil makanan. Sistem order disini adalah kita ambil makanan terlebih dahulu lalu nanti akan dihitung dan langsung bayar di kasir. Setelah bayar di kasir, maka selanjutnya makananmu akan diantar ke meja.

Ambience / Suasana

Menurutku, yang bikin resto ini spesial selain menu makanannya, yaitu suasana restonya. Di Pesona Kampung Sunda, ada area makan di dalam dan di luar. Area makan di dalam banyak dihiasi oleh ornamen-ornamen atau hiasan ala barang-barang di kampung halaman.

Ambience Pesona Kampung Sunda - Ahasna

Sedangkan area makan luar dihiasi oleh tanaman padi. Kalau kamu makan di area luar, suasananya enak banget. Berasa lagi makan di pinggir sawah. Kebetulan waktu itu aku kesini saat musim hujan, makan liwet di pinggir sawah sambil liat rintik hujan jadi makin syahdu makan disini hihii..

Baca Juga  6 Tips Trekking untuk Pemula, Berani Coba?

Karena tanaman padi-nya asli, jadi kamu perlu pinter-pinter nyari momen biar pas kesini pas padinya lagi tinggi. Saat saya berkunjung kesini, padinya masih belum terlalu besar jadi kurang dapet feelnya wkwkwk.. 🥲

Menu Pesona Kampung Sunda

Sebagai resto sunda, Pesona Kampung Sunda ini menyajikan menu sunda buhun yang komplit banget. Pilihan nasi mereka ada 3, yaitu nasi putih, nasi merah, dan nasi liwet.

Ada banyak aneka tumisan, mulai dari semur jengkol, tumis tulang jambal, tumis kikil, tumis asin cumi, orek tempe, tutut, dan masih banyak lagi.

Gak hanya itu, mereka juga menyediakan aneka lauk yang bisa direquest goreng ataupun bakar. Mulai dari babat, gepuk, ayam, bebek, burung puyuh, aneka pais, dan masih banyak lagi.

Sedikit saranku untuk kamu yang mau ambil tumis-tumisan: Jangan buru-buru ambilnya yaa.. baca dulu keterangan dari tiap makanan yang kamu ambil biar gak rugi pas bayar.

Misalnya, semur jengkol 6 pcs/porsi. Jadi, kalau kamu mau makan satu porsi dan sanggup habisin 6 potong, ya ambil 6 langsung. Soalnya kalau kamu ambil kurang dari 6pcs, maka akan tetap terhitung 1 porsi.

Pokoknya buanyakk banget deh menu-nya. Pilihan minum dan cemilannya juga banyak, kok. Kamu bisa pilih minuman seperti es teler, es kopyor, jus, dan lainnya di kasir yaa..😉

Review Makanannya

Saat saya berkunjung, saya pesen nasi liwet, tumis asin cumi, tamusu (usus sapi) dan tahu goreng. Keempat menu ini enak. Tumis cuminya pedes dan gak terlalu asin. Bumbu di tamusunya juga meresap sampai ke isinya. Nasi liwetnya juga enaak!! Tahu gorengnya? Lembut tapi ya.. standar sih wkwkw 🙈

Nasi liwetnya recommended sih. Lembut dan wangi banget. Meskipun gak ada taburan teri nya, tapi tetep otentik kok rasanya. Bukan yang asal-asalan ataupun mirip nasi uduk.

Baca Juga  Mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove di Jakarta

Oia, setelah bayar di kasir, kita juga akan disuguhkan dengan teh tawar panas gratis yaa.. Ini enak sih, jadi sambil nunggu makanannya dateng, nyeruput teh panas dulu..🤭

Kekurangannya?

Menurutku, menu mereka overprice atau mahal. Mungkin memang sepadan karena mereka juga menjual suasana yang ditawarkan selama kita makan. Sangat amat disayangkan, menu prasmanan mereka gak ada harganya di tiap lauknya, jadi pas ambil makanan kita gak tau udah habis berapa. Eh tau-tau di kasir muahal bangett..😭

Kalau posisinya udah ambil makanan banyak tapi udah sampai kasir kan gak mungkin makanannya dibalikin lagi huhu.. Jadi, kalau kamu tipe orang yang wajib banget liat harga sebelum beli makan, kayaknya resto ini kurang cocok untuk isi dompetmu.

Kesimpulan

Meskipun terbilang mahal, tapi makan di Pesona Kampung Sunda terbilang worth it kok! Masakan sunda yang otentik dengan suasana ala pedesaan bikin pengalaman makan kamu gak akan terlupakan. Minimal sekali seumur hidup deh kamu harus cobain ajak makan keluarga besar disini.

Gimana? Penasaran untuk coba makan di Pesona Kampung Sunda? Atau udah pernah juga kesini? Boleh dong ceritain pengalamanmu saat makan disini juga 😆

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga artikel ini bisa jadi referensimu untuk mencoba makan di Pesona Kampung Sunda yaa..

Temen-temen boleh banget kontak aku melalui DM @adelahasna untuk bertanya apapun atau mengajak kerjasama. Dengan senang hati akan aku balas secepatnya~

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *