Ini 5 Cara Mencari Travel Umroh yang Trusted! Udah Tau, Belum?

Lagi mau umroh dan bingung cari travel yang terpercaya? 5 tips ini perlu kamu ketahui agar kamu gak salah pilih travel umroh. Simak disini yuk!
Share this post!

Lagi mau umroh dan bingung cari travel yang terpercaya? 5 tips ini perlu kamu ketahui agar kamu gak salah pilih travel umroh. Yuk, kita bahas!✨

Melaksanakan ibadah umroh adalah momen sakral yang ditunggu oleh banyak umat Muslim. Tapi, supaya ibadahmu berjalan lancar dan nyaman, temen-temen perlu banget untuk memilih travel umroh yang pas dan terpercaya. 

Gimana cara taunya kalau travelnya terpercaya?🤔

🔍 Riset dan Cari Info di Internet

Riset dan Cari Info Travel Umroh di Internet - Ahasna

Untuk mencari pilihan travel umroh, kamu bisa mulai mencari informasi dari internet. Bisa dari pencarian google ataupun mencari melalui sosial media (Instagram, Tiktok, Youtube, dan lain sebagainya). 

Kamu bisa mencari dengan kata kunci “Travel Umroh” atau dengan tambahan domisili, misalnya “Umroh Jakarta” atau “Umroh Bandung”. Nanti, Insya Allah ketemu beberapa akun yang relevan, kok. 😉

Setelah menemukan beberapa akun travel, kamu juga bisa mencari bagaimana komentar di postingan-postingannya atau ulasan mengenai travel tersebut di internet.

Oia, perlu diingat bahwa angka followers yang banyak (misalnya ribuan followers) tidak selalu menjamin bahwa travel tersebut terpercaya, lho. Karena di era saat ini jumlah tersebut bisa didapat dengan cara yang ilegal. Jadi, kamu tetep perlu mencari sedalam mungkin mengenai kredibilitas suatu travel umroh.

🙋🏻‍♂️Cari tau pengalaman teman atau saudara

Kalau temen-temen punya teman atau saudara yang pernah menjalani ibadah umroh, kamu juga bisa tanya-tanya ke mereka. Misalnya menanyakan travel apa yang mereka pakai, bagaimana pengalaman dengan travel tersebut, dan masih banyak lagi. Mereka pastinya akan ngasih testimoni jujur dan tips yang akan berguna banget untukmu.

Baca Juga  Anak Kos Wajib Tau, 3 Resep Masakan Ala Restoran di Kosan pakai Royco Saus Tiram

Pengalaman pribadi adalah sumber informasi yang berharga lho, dan bisa membantu kamu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kehandalan sebuah travel umroh. Jadi, jangan lupa ditanyain yaa😉

✅ Pastikan Agen Travel Umroh Punya Izin Resmi

Izin resmi ini super duper penting dan gak boleh kamu lewatkan. Pastikan travel umroh yang kamu pilih sudah terdaftar dan memiliki izin operasional dari Kementerian Agama. 

Karena sebuah agen yang memiliki izin resmi menunjukkan bahwa mereka mematuhi regulasi dan standar yang berlaku. Dengan begitu, kamu bisa lebih yakin bahwa perjalananmu akan berlangsung sesuai dengan rencana.

Cek Fasilitas dan Paket yang ditawarkan - Ahasna

💵 Cek Fasilitas dan Paket yang ditawarkan

Temen-temen nanti jangan asal pilih paket yaa. Kamu perlu liat terlebih dahulu mengenai fasilitas dan paket yang mereka tawarkan.

Pastikan bahwa semua kebutuhanmu selama berangkat hingga pulang ke. tanah air sudah tercakup dalam paket tersebut. Periksa juga detail-detail seperti bagaimana hotelnya, transportasi, jumlah bagasi, makanan, dan lain-lain.

Oia, ada juga travel yang menawarkan paket umroh yang dilengkapi tour wisata, misalnya Paket Umroh Plus Turki 2024. Paket umroh sejenis ini akan mempengaruhi jumlah durasi perjalananmu, jadi pastikan bahwa kamu mengetahui setiap detail dari paket yang kamu pilih yaa..🤩 

Saranku, temen-temen gak apa-apa bawel dan tanya semuanya pada pihak agen travelnya daripada pada saat hari-H ada miskomunikasi atau hal-hal yang tidak diinginkan.

📞 Cari yang Komunikasi-nya Responsif

Penting banget nih, guys! Pilih agen travel yang punya sistem komunikasi yang jelas dan responsif. Mereka yang bisa dengan cepat menjawab pertanyaanmu dan memberikan informasi yang kamu butuhkan menunjukkan tingkat keprofesionalan yang tinggi. Komunikasi yang asyik bisa membuatmu lebih nyaman dan yakin selama perjalanan nanti.

Baca Juga  Mengenal KOL Influencer, Content Creator, dan Agency KOL di Dunia Digital

Kalau udah ketemu agen travel yang males jelasin dan gak informatif bisa jadi itu tanda redflag dari pihak travel umroh-nya, lho. Takutnya, selama perjalanan nanti semua komunikasinya akan berjalan kurang baik dan malah mengganggu jalannya ibadahmu. Jadi, wajib pilih travel umroh dengan bijak ya! 😉


Nah, itu dia 5 tips untuk mencari atau memilih travel umroh yang terpercaya. Pastikan perjalanan ibadahmu semakin berkah dengan memilih agen travel yang sesuai. Perlu temen-temen ingat bahwa ibadah yang nyaman adalah ibadah yang tenang dan penuh kebahagiaan.

Anyway, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga tips-tips ini bisa bermanfaat bagi temen-temen yang sedang mencari travel umroh yang terpercaya yaa. Dan semoga lancar umrohnya, Aamiin!🤭

Temen-temen boleh banget kontak aku melalui DM @adelahasna untuk bertanya apapun atau mengajak kerjasama. Dengan senang hati akan aku balas secepatnya~

See you on my next post, Bubye!

Share this post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *